as
as

Pemkot Jayapura Tak Responi Keluhan Nelayan OAP

Amos K
Koordinator GANOAP, Amos K. Woru, Amos K. Woru

Koreri.com, Jayapura – Koperasi Nelayan Papua Mandiri mendatangi kantor Kamar Dagang Industri Indonesia (KADIN) Provinsi Papua pada Senin (19/4/2021) melakukan aksi demo damai menyampaikan asipirasi terkait nasib mereka di Kota Jayapura.

Ketua Koperasi Nelayan Papua Mandiri, Amos K. Woru, mengatakan tujuan pihaknya datang ke Kadin Papua guna menyampaikan beberapa hal menyangkut nelayan orang asli Papua.

Salah satunya, soal respon yang tak kunjung datang dari Pemerintah Kota Jayapura.

“Saya sudah datangi Kadis Perikanan dan Kelautan sampai kami sudah mengundang beliau ke tempat kami pengolahan ikan tuna. Lalu saya sudah meminta bantuan beberapa hal. Tapi sampai saat ini tak kunjung datang respon atau jawaban,” bebernya.

Untuk itu, sekali lagi Amos meminta perhatian dari Pemkot Jayapura kepada nelayan OAP.

“Sebab selama Otsus berjalan ini belum ada OAP di sektor perikanan untuk mengelola dan bersaing dengan saudara nelayan Nusantara. Itu sangat jauh sekali,” akuinya.

Padahal dalam produksi ikan tuna, nelayan OAP bisa memproduksi 10 – 20 ton dalam sehari.

“Bahkan kita punya harapan bisa kirim sampai luar negeri tapi itu masih kendala. Sehingga kami minta perhatian Pemerintah daerah supaya ada kesetaraan nelayan OAP dan Nusantara di tanah Papua ini,” pungkasnya.

SEO

as