as
as

Piet – Matret Ikut Gladi Bersih Pelantikan Periode Kedua

IMG 20210617 WA0004
Gladi Bersih Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-204 di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Kamis (17/6/2021).(Foto : KENN)

Koreri.com,Manokwari– Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni Ir Petrus Kasihiw,M.T – Matret Kokop,S.H mengikuti gladi bersih pelantikan.

Proses gladi bersih ini pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Teluk Bintuni periode 2021-2024 ini berlangsung di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Arfai Manokwari, Kamis (17/6/2021)

Kedua pemimpin daerah tanah sisar matiti yang masa pemerintahan periode pertama berakhir pada hari ini, mengikuti gladi bersih dengan saksama dan pelantikan oleh Gubernur Papua Barat Drs Dominggus Mandacan mewakili Mendagri M. Tito Karnavian pada Jumat 18 Juni 2021.

Didampingi sang istri masing-masing, Petrus Kasihiw – Matret Kokop mengikuti pelatihan pengucapan sumpah/ janji jabatan dan penandatanganan berita acara pelantikan.

Petrus Kasihiw – Matret Kokop merupakan pasangan Bupati dan Wakil Bupati terpilih hasil pemilihan kepala daerah serentak 2020, dimana Provinsi Papua Barat diikuti sembilan Kabupaten.

Delapan kepala Kabupaten hasil pilkada serentak tahun 2020 sudah dilantik oleh Gubernur Papua Barat yaitu tahap pertama Manokwari, Raja Ampat, Pegunungan Arfak, Manokwari Selatan, tahap kedua Kabupaten Fakfak, Kaimana, Sorong Selatan disusul Teluk Wondama dan tahap ketiga Kabupaten Teluk Bintuni.

Dengan proses gladi bersih hari ini menepis isu murahan yang tersebar bahwa pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih Kabupaten Teluk Bintuni tanggal 18 Juni 2021 ditunda.

“Gladi hari ini menepis isu yang berkembang bahwa pelantikan Bapa Bupati dan Wakil Bupati ditunda, itu tidak benar,” tegas Leo Asmorom.

Pelantikan Bupati Teluk Bintuni ditengah pandemi COVID-19 karena itu hanya dihadiri 30 orang diantara, pasangan kepala daerah, keluarga,  forkopimda, partai politik pendukung,  ketua tim sukses dan rekanan.

KENN

as