as
as

Aparat TNI di Merauke Dampingi Serbuan Vaksinasi Bagi Lansia

Babinsa Elikobel Pendampingan Vaksisnasi Lansia

Koreri.com, Bupul – Bertempat di Balai Kampung Sipias, Distrik Elikobel, Kabupaten Merauke, Kamis (22/7/2021), Babinsa Koramil 1707-17/Elikobel Serda Himawan Suryadi melakukan pendampingan kepada lansia dalam mengikuti serbuan vaksinasi yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Puskesmas Bupul.

Babinsa Serda Himawan Suryadi mengatakan bahwa suntikan yang diberikan kepada masyarakat (lansia) Kampung Sipias Distrik Elikobel tersebut merupakan vaksinasi pertama jenis Sinovac.

“Dengan divaksin diharapkan dapat meningkatkan imun tubuh sehingga kebal terhadap berbagai macam penyakit khususnya saat ini yang menjadi pandemi yaitu Covid-19,” terangnya.

Babinsa menambahkan, pendampingan yang dilakukannya bertujuan untuk membantu kelancaran dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi yang dilakukan petugas kesehatan Puskesmas Bupul kepada para lansia Kampung Sipias yang berada di wilayah Koramil 1707-17/Elikobel.

Di kesempatan yang sama, dr. Herny mengatakan bahwa beberapa hari sebelum pelaksanaan vaksinasi pihak Puskesmas Bupul telah memberikan himbauan kepada masyarakat.

Himbauannya, vaksin yang akan diberikan itu aman dan bagi masyarakat yang akan divaksin agar terlebih dahulu makan dan minum.

“Dari jumlah undangan dan registrasi sebanyak 57 orang namun yang bisa divaksin hanya 29 orang. Untuk 28 orang tidak bisa divaksin dikarenakan berbagai hal seperti hipertensi, penyakit jantung, diabetes hingga asma,” jelas dr. Herny.

Kegiatan serbuan vaksinasi tersebut turut dihadiri Kepala Puskesmas Bupul Veronika Mekiuw, A.Md, Keb., Bhabinkamtibmas Polsek Bupul Brigadir Eko S., Sekretaris Kampung Sipias Hatta Ibrahim dan para aparat Kampung Sipias.

VER

as