as
as

Serbuan Vaksinasi di Pulau Haruku, Lantamal IX Kerahkan 3 KAL

Lantamal IX Ambon KAL Pulau Haruku

Koreri.com, Ambon – Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX Ambon kembali menggelar serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim yang berada di pulau terluar Maluku Tengah.

Pulau Haruku, Negeri Pelauw menjadi sasaran pertama kegiatan tersebut, Kamis (29/7/2021).

Pekan serbuan vaksinasi oleh Lantamal IX Ambon kali ini digelar menyasar masyarakat yang berada di pulau-pulau terluar, agar distribusi vaksin dapat di rasakan merata seluruh Nusantara.

Dalam giat di Pulau Haruku ini, Kapal Angkatan Laut (KAL) Panana III-9-13 dan 2 kapal lainnya diterjunkan dan diperkuat sejumlah tenaga medis sebagai vaksinator dari Dinas Kesehatan Lantamal IX.

Puluhan personel dan para pejabat utama di lingkup Lantamal IX juga terlibat dalam serbuan itu.

Para tenaga medis dan personil diberangkatkan dari pelabuhan Tulehu, Kecamatan Salahutu, kabupaten Maluku Tengah yang diawali apel kesiapan di atas dermaga.

Apel dipimpin Kepala Departemen Operasi KAL Panana III-9-13 Letda Laut (P) Bambang Hermanto.

Kapal AL itu bergerak pada Rabu (27/7/2021) pukul 11.00 WIT.

Selain mengangkut para tenaga medis dan personel TNI AL, kapal ini juga mengangkut sejumlah dosis vaksin yang digunakan dalam kegiatan vaksinasi di Pulau Haruku.

Selain KAL Panana III-9-13, Lantamal IX juga mengerahkan KAL Alkura III-9-14 dan Sie Raider.

Masyarakat di pulau Haruku sangat mengapresiasi dan antusias mengikuti kegiatan vaksinasi.

“Ini dapat membantu kami untuk mendapatkan layanan gratis tanpa harus jauh-jauh menuju lokasi lain,” puji Bactiar Angkotasan, warga Negeri Pelauw.

JFL

as

as