as
as

Tumbuhkan Jiwa Disiplin, Babinsa Latih Baris-Berbaris Pelajar SMP Kamuu

Babinsa Dogiyai Latih PBB SMPN 01 Kamuu web

Koreri.com, Dogiyai – Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani Pelda Jon Pihahei beserta 5 anggota melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada siswa-siswi baru SMP Negeri 01 Kamuu yang terlibat kegiatan penerimaan siswa baru (MOS), Jumat (30/7/2021).

Giat tersebut bertempat di SMP Negeri 01 Kamuu, Kabupaten Dogiyai.

Babinsa Pihahei menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan jiwa disiplin dan rasa tanggung jawab pada generasi muda di wilayah itu.

Selain itu, latihan PBB ini bermanfaat untuk melatih daya konsentrasi tiap murid tentang solidaritas sesama teman.

“Pelatihan PBB ini diawali dengan memberikan teori kepada siswa-siswi kemudian dilanjutkan dengan materi praktek, agar materi yang diberikan tertanam dalam benak siswa tentang kedisiplinan,”  jelasnya.

Ditambahkan, kegiatan MOS ini setiap tahunnya akan dilaksanakan pada masa penerimaan murid baru.

“Dan dari pihak  sekolah akan meminta Babinsa untuk mengisi materi PBB. Karena dari pelatihan PBB karakter siswa akan dibentuk menjadi karakter yang berdisiplin tinggi,” tambah Babinsa Pihahei.

Lebih lanjut, dikatakan bahwa sebagai generasi penerus bangsa para pelajar harus mempunyai jiwa disiplin dan tanggung jawab yang tinggi.

“Dengan tertanamnya jiwa disiplin yang tinggi akan membentuk calon generasi muda yang tangguh dan daya saing yang tinggi pula,” kata Babinsa.

Tak lupa, para siswa/i dihimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan wajib memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak terutama dalam aktivitas sehari-hari.

“Agar kesehatan tetap terjaga, sehingga diharapkan baik tenaga pendidik maupun siswa bisa menjadi contoh kepada masyarakat dalam penegakan disiplin protokol kesehatan,” pungkasnya.

Isayas Tigi, Kepala SMP N 01 Kamuu mengapresiasi keterlibatan Babinsa Koramil 1705-04/Moanemani atas partisipasinya telah membantu kegiatan MOS di sekolah.

“Semoga kedepannya kegiatan ini dapat ditingkatkan dan bisa berjalan secara bertahap dan berkelanjutan,” ucapnya.

VER

as