as
as

Tingkatkan Imun Masyarakat, TNI – Polri Kembali Gelar Vaksinasi di Biak Numfor

TNI Polri Serbuan Vaksinasi di Biak

Koreri.com, Biak – Program vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat terus digalakkan, kali ini Kodim 1708/Biak Numfor bekerja sama dengan Denkesyah, Rumah Sakit Angkatan Udara, Rumah sakit Angkatan Laut Dan Poliklinik Polres Biak melaksanakan kegiatan serbuan vaksinasi bagi masyarakat umum Kota Biak dan sekitarnya, Minggu (1/8/2021).

Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P. menjelaskan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19. Program suntik vaksin kali ini ditargetkan minimal 1.000 orang.

“Sasaran pada hari ini 500 orang untuk vaksin ke 1 dan 500 orang untuk vaksin ke 2 khususnya bagi masyarakat Kota Biak Numfor dan sekitarnya,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P. mengatakan telah menerima 1.567 vial vaksin atau 15.670 dosis vaksin untuk tahap pertama dosis pertama.

Kemudian di tahap kedua, menerima 2.000 vial atau untuk 20.000 orang masyarakat.

“Untuk saat ini kami koordinasikan dengan Dinas Kesehatan yang ada di Kota Biak. Peruntukkannya untuk masyarakat umum, remaja berusia 12-18 tahun dan Mahasiswa/Mahasiswi Perguruan Tinggi, serta para Mananwir,” jelas Dandim.

Sedangkan pelaksanaannya, telah disiapkan tenaga kesehatan dari TNI-POLRI. Kegiatan serbuan vaksinasi TNI-POLRI ini juga sudah dilakukan sebelumnya, yang menyasar pegawai dinas, karyawan rumah makan, dan karyawan cafe, batik, dan sebagainya.

Dandim 1708/Biak Numfor Letkol Inf Arif Setiyono, S.I.P. berharap dengan adanya vaksinasi masyarakat sudah memiliki sistem imun yang baik sebagai penangkal diri, untuk menghadapi ancaman virus Covid-19, dan tetap menjaga protokol kesehatan secara ketat meskipun sudah divaksinasi.

“Semua ini untuk peningkatan imun masyarakat, sehingga lebih kuat dan sehat,” harap Dandim.

Sementara itu, Kadistrik Biak Kota Drs. Jeheskel Randongkir, M.Si mengapresiasi terselenggaranya serbuan vaksinasi TNI-POLRI, karena animo masyarakat yang mengikuti vaksin sangat tinggi.

“Dengan diadakannya serbuan vaksinasi ini, masyarakat bisa terlindungi dari bahaya penularan Covid-19. Jika pun terinfeksi virus Covid-19, masyarakat tidak sampai mengalami gejala berat,” kata Kadistrik.

SEO

as