as
as

Pangkalan Utama TNI AL IX Gelar Aksi Donor Darah Serempak

Lantamal Ambon Donor Darah Serentak

Koreri.com, Ambon – Dalam rangka mewujudkan Indonesia sehat bebas Covid-19. Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) IX ikuti donor darah serempak Jajaran TNI AL dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 76.

Bertempat di gedung J. Leimena Komplek Lantamal IX Ambon. Kamis, (12/08/2021).

Giat tersebut terhubung melalui Video Converence (Vicon) di Jakarta dengan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M.

Pada kesempatan itu, Komandan Lantamal (Danlantamal) IX Kolonel Marinir Said Latuconsina, M.M., M.T., memberikan penjelasan kegiatan dimaksud

“Ini merupakan kelanjutan dari kegiatan vaksin yang sudah kita laksanakan dengan sasaran masyarakat maritim di wilayah kerja Lantamal IX Ambon,” ungkapnya.

Donor darah serempak ini merupakan wujud kepedulian TNI AL untuk memberikan sumbangan darah kepada masyarakat maritim yang membutuhkan.

Yaitu dengan melibatkan personel TNI AL Lantamal IX, Lanud Pattimura,  Badan Keamanan Laut (Bakamla) dan unsur-unsur KRI yang sandar Pangkalan TNI AL IX Ambon serta dukungan 10 Tenaga medis dari PMI Kota Ambon dan Dinas Kesehatan Lantamal IX.

Kegiatan ini sesuai dengan instruksi KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. untuk melaksanakan donor darah secara masif di seluruh jajaran TNI Angkatan Laut.

“Ini sebagai wujud kepedulian kita dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76,” pungkasnya.

JFL

as