as
as
Fokus  

Pengamanan Maksimal di Cabor Softball – Baseball

Venue Sofbal baseball pengamanan maksimal

Koreri.com, Jayapura – Bertempat di Lapangan Softball dan Baseball Universitas Cenderawasih, Senin (27/9/2021) telah dilaksanakan pertandingan Cabang Olahraga  (Cabor) Softball dan Baseball dalam rangka perhelatan PON XX Papua.

Pengamanan diterapkan pesonel gabungan secara maksimal.

IPDA Bisma Wira selaku Katim pengamanan pertandingan mengatakan, laga dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan dimana masyarakat yang ingin menonton harus menunjukkan sertifikat vaksin dan wajib memakai masker.

“Kami juga menerapkan aturan yang dianjurkan oleh pemerintah yakni hanya memperbolehkan masyarakat yang bisa menonton berjumlah 50 persen dari kapasitas venue mengingat kita masih berada di masa pandemi Covid-19,” terangnya.

Personel yang terlibat dalam pengamanan Cabor Softball dan Baseball sebanyak 70 personel.

“Kami tempatkan di pintu masuk, di dalam venue dan di pintu keluar dengan penjagaan yang ketat dan tetap mempedomani SOP (Standar Operasional Prosesur) yang telah di tetapkan,” tandasnya.

Laga yang digelar untuk Cabor Softball ada 3 pertandingan yakni Provinsi Banten VS Provinsi Lampung, Provinsi  Sulawesi Utara VS Provinsi Papua  dan Provinsi Kalimantan Timur VS Provinsi DKI Jakarta.

Sedangkan untuk  Cabang Olahraga Baseball hanya ada 1 pertandingan yakni Provinsi Kalimantan Timur VS Provinsi Papua.

“Saya sangat bersyukur karena pertandingan PON XX Papua Cabor Softball dan Baseball dapat berjalan dengan aman dan lancar. Diharapkan hal baik seperti ini bisa terus kita pertahankan. Ayo seluruh masyarakat yang ada di Tanah Papua, mari kita dukung  suksesnya perhalatan PON XX Papua 2021. Torang Pasti Bisa,” pungkasnya

SEO

as