as
as

Tokoh Agama di Mimika Ajak Masyarakat Tetap Jaga Keamanan Pasca PON XX

WhatsApp Image 2021 12 12 at 21.34.23
Pendeta Giman Magay / Foto: istimewa

Koreri.com, Mimika – Sejumlah tokoh agama apresiasi sukses pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 di Papua lebih khusus klaster Kabupaten Mimika pada bulan Oktober lalu.

Para tokoh agama di Kabupaten Mimika berkomitmen mengajak masyarakat untuk tetap menjaga situasi keamanan pasca pelaksanaan PON XX Papua pada Oktober 2021 lalu di tanah Papua jelang perayaan natal dan tahun baru 2021-2022.

“Selalu tokoh agama, saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika, untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan pasca pelaksanaan PON XX tahun 2021 di tanah Papua khususnya di Kabupaten Mimika. Di mana, secara umum pelaksanaan PON sukses dan berjalan dengan aman,” kata Pendeta Giman Magay dalam rilisnya yang diterima wartawan media online ini, Minggu (12/12/2021).

Dia juga meminta warga meningkatkan persatuan dan memperkokoh rasa persaudaraan di bulan Natal 2021.

Tak lupa juga beliau ingin menyampaikan kepada masyarakat khususnya yang terlibat langsung pada pelaksanaan PON XX di Kabupaten Mimika sebagai relawan agar tetap bersabar.

Karena panitia pelaksana telah berjanji akan membayarkan hak-hak dari saudara-saudara sekalian dan jangan mau diadu domba untuk kepentingan orang lain.

“Saya harap kita dapat menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Mimika tetap aman, sehingga masyarakat dapat dengan tenang menjalankan aktivitasnya salah satunya mencari nafkah buat keluarga masing-masing,” harap salah satu Tokoh Gereja di Kabupaten Mimika ini.

Menurutnya, tak lama lagi kita akan menyambut Hari Raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Oleh karena itu, saya mengajak kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Mimika ini agar ikut serta menjaga keamanan. Karena di mata Tuhan Yesus Kristus kita ini sama. Semoga damai Natal tahun ini menerangi kita semua,” ujarnya.

IDI

as