as




as

UPT Samsat Manokwari Raih Penghargaan Men PAN-RB Predikat A, Ini Inovasinya

UPT Samsat Manokwari Raih Penghargaan Men PAN-RB Predikat A tahun 2021.(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari– Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Tjahjo Kumolo memberikan penghargaan berdasarkan Hasil Evaluasi Pelayanan Publik tahun 2021 kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah yang mendapat nilai kategori BAIK di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

Dalam kesempatan kegiatan tersebut Menteri PAN-RB telah memberikan penghargaan kepada 6 (enam) UPT Samsat di Indonesia yang memperoleh Predikat A (Pelayanan Prima), salah satunya adalah : UPT Samsat Manokwari.

UPT (Unit Pelaksana Tugas) SAMSAT (Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap) Manokwari, merupakan suatu sistem kerjasama secara terpadu antara beberapa instansi yaitu Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat, Badan Pendapatan Daerah Provinsi Papua Barat dan PT. Jasa Raharja (Persero) Papua Barat.

Dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk menerbitkan Surat Tanda Nomer Kendaraan dan Tanda Nomer Kendaraan Bermotor, yang dikaitkan dengan pemasukan uang ke kas negara, melalui Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor dan sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ).

Direktur Lalu Lintas Polda Papua Barat Kombes Pol Raydian Kokrosono,S.I.K.,M.H melalui keterangan persnya, Rabu (9/3/2022) mengatakan, salah satu Inovasi/Layanan Unggulan dalam rangka mewujudkan pelayanan prima di Samsat Manokwari adalah : SAMSAT DRIVE THRU (telah dibangun mulai thn 2021).

“Samsat Drive Thru juga merupakan salah satu Indikator keberhasilan Program Prioritas 100 hari Kapolri dalam Peningkatan Pelayanan Publik, yang harus diupayakan/diwujudkan di jajaran Lalu Lintas,” jelas Kombes Pol Raydian Kokrosono.

KENN