as
as

Pemerintah Distrik Sentani Gelar Halal Bihalal Jalin Silaturahmi

Pemdis Sentani Halal Bihalal
Nampak para pejabat dan tamu undangan yang hadir dalam acara Halal Bihalal yang dilakukan oleh Pemerintah Distrik Sentani, Senin (16/5/2022) / Foto : IDI

Koreri.com, Sentani – Pemerintah Distrik Sentani melaksanakan kegiatan Halal Bihalal di halaman kantor distrik setempat, Jalan Raya Sentani Kemiri, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (16/5/2022).

Giat keagamaan tersebut dalanm rangka menjalin dan mempererat tali silaturahmi, persaudaraan, kemanusiaan dan kebangsaan.

Dalam acara tersebut dipimpin langsung Kepala Distrik Sentani Marsuki Ambo, S.STP, dan dihadiri Sekretaris Distrik Sentani Frans Paul Ohee, S.STP, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Setda Kabupaten Jayapura Eroll Yohanis Daisiu, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, unsur Forkompimdis, Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, S.E., S.H., unsur TNI-Polri, staf ASN, Kepala Seksie dan para kepala kampung, serta tamu undangan lainnya.

Selain melaksanakan Halal Bihalal, juga perkenalan pejabat baru Kepala dan Sekretaris Distrik Sentani.

Kegiatan tersebut tetap menerapkan Protokol Kesehatan guna menekan penyebaran Covid-19.

Kegiatan Halal Bihalal ini mengangkat tema “Dengan Halal Bihalal ini, kita menjalin silaturrahmi, memperkokoh persaudaraan antar anak bangsa.”

Kadistrik Sentani, Marsuki Ambo menuturkan, bahwa Sentani merupakan Indonesia mini dan di daerah ini majemuk.

“Oleh sebab itu, saya mohon agar tiga tungku yang ada di Distrik Sentani dapat bersama-sama membangun daerah yang kita cintai ini,” jelasnya.

Untuk itu, Marsuki Ambo berharap adanya sinergitas antara pemerintah, adat dan agama dengan tetap menjalin komunikasi secara terus menerus.

“Sehingga kami bisa saling mengisi apa yang kurang di diri kita. Selain itu, saya harap dukungan dan doa daripada bapa ibu selaku warga Distrik Sentani. Karena kita tahu Distrik Sentani yang merupakan ibukota Kabupaten Jayapura dan juga tempat pergumulan kita bersama-sama,” harapnya.

Ditambahkan mantan Kepala Distrik Nimboran ini, pihaknya tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada dukungan dari pihak lain.

“Oleh sebab itu, saya harap doa dan dukungan kepada bapa ibu semuanya warga Distrik Sentani, terutama aparat di tujuh kampung dan tiga kelurahan, mari kita sama-sama bergandengan tangan membangun wilayah Distrik Sentani ini,” tegasnya.

IDI

as