as
as

Pimpin Apel Perdana, Waterpauw Ajak ASN PB Bangun Sinergitas

IMG 20220523 WA0000
Apel perdana dipimpin Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw,M.Si di kantor Gubernur Papua Barat, Senin (23/5/2022).(Foto : KENN)

Koreri.com,Manokwari- Setelah serah terima jabatan, Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol Drs Paulus Waterpauw,M.Si memimpin apel perdana di Pemerintah Provinsi Papua Barat, Senin(23/5/2022).

Dalam apel perdana yang berlangsung di lapangan apel kantor Gubernur Papua Barat, Paulus Waterpauw mengajak semua aparatur sipil negara (ASN) dan honorer untuk membangun sinergitas.

Menurutnya, pelayan kepada masyarakat di pemerintah untuk masyarakat sehingga kepentingan pribadi dan golongan dikesampingkan.

“Kalau datang ke kantor sini untuk mengurus kepentingan pribadi, keluarga dan golongan mendingan tidak usah, karena kita sebagai ASN tugas kita untuk melayani masyarakat pada bidang masing-masing,” kata Waterpauw dalam apel perdana.

Dikatakan Waterpauw butuh kerjasama semua pihak dalam pemerintah provinsi Papua Barat untuk mengabdi dengan penuh rasa tanggung jawab.

Dalam kesempatan itu forum honorer 512 nusantara provinsi papua barat membentangkan spanduk pernyataan sikap.

Ada 3 point pernyataan sikap menuntut pertama, segera diangkat menjadi CPNS melalui jalur afirmasi sesuai UU nomor 21 tahun 2001.

Kedua, Diangkat menjadi CPNS sesuai PP 48 tahun 2005 tentang pengangkatan tenaga honorer menjadi CPNS (Pasal 3 point nomor 2 didasarkan pada usia dan masa kerja).

Ketiga, BKD Papua Barat segera membentuk tim khusus untuk penyelesaian status 512 honorer menjadi CPNS dengan melibatkan Sekda Papua Barat, Inspektorat, Biro Hukum, Biro Organisasi, Biro Pemerintahan, Biro Otsus dan keterwakilan 512 honorer.

Hadir dalam apel perdana ini, semua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan ASN serta honorer di lingkup pemerintahan Pemprov Papua Barat.

KENN

as