as
as

Molornya Pengisian Waket IV Imbasnya Pada Rolling AKD DPR-PB Tertunda

IMG 20220603 WA0014 1
Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor,S.IP (Foto : KENN)

Koreri.com,Manokwari– Rollingnya alat kelengkapan Dewan (AKD) DPR Papua Barat periode 2019-2024 yang sesuai tata tertib Dewan dilakukan selama 2 tahun 5 bulan harus terpaksa ditunda.

Tertundanya agenda ini disebabkan karena molornya  pengisian jabatan Wakil Ketua IV DPR Papua Barat dari fraksi otonomi khusus berdasarkan UU Nomor 2 tahun 2021 serta PP nomor 106 dan 107.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor,S.IP mengatakan masing-masing fraksi dari partai politik sudah melaksanakan rapat internal mempersiapkan anggotanya untuk di distribusikan ke seluruh Komisi dan Badan.

Kemudian agenda rolling dilakukan pada Jumat (3/6/2022) namun terkendala fraksi otsus belum melakukan pengisian jabatan Wakil Ketua IV DPR Papua Barat.

Dikatakan Wonggor bahwa pengisian jabatan wakil ketua IV ini hal yang baru bagi anggota fraksi yang dipilih melalui jalur pengangkatan sehingga sistim penentuan berbeda dengan sistim partai politik

“Memang beberapa kali mengalami penundaan sampai hari ini, jadi kami harapkan internal fraksi otsus segera menyelesaikan persoalan ini melakukan pengisian jabatan dengan mengedepankan musyawarah untuk mufakat,” kata Orgenes Wonggor saat ditemui awak media di Aston Niu Manokwari, Jumat sore.

Diharapkan dalam waktu dekat hasil musyawarah untuk mufakat itu segera dilaporkan kepada pimpinan DPR Papua Barat supaya menyurati Mendagri melalui Gubernur untuk mendapatkan SK sehingga secepatnya dilantik.

Politisi Golkar ini juga mengatakan, pengisian jabatan Wakil Ketua IV ini ditunggu karena berpengaruh juga pada alat kelengkapan dewan.

KENN

as