as
as
Fokus  

Hadir Karena Rencana Tuhan, Waterpauw Langsung Jawab Kebutuhan Jemaat Eklesia Aipiri

PW Jemaat Eklesia Aipiri
Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw, M.Si didampingi pimpinan OPD beribadah di GKI Jemaat Eklesia Aipiri, Minggu (26/6/2022).(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Manokwari – Berbagi kasih untuk semua umat Tuhan yang dilakukan Penjabat Gubernur Papua Barat Komjen Pol (Purn) Drs Paulus Waterpauw,M.Si dalam berbagai kesempatan.

Kali ini Drs Paulus Waterpauw M.Si menyempatkan diri beribadah bersama Jemaat GKI Eklesia Kampung Aipiri, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari Papua Barat, Minggu (26/6/2022).

Kehadiran orang nomor 1 di Provinsi Papua Barat tidak sendirian, didampingi sejumlah pimpinan OPD diantaranya bersama para pimpinan OPD di lingkungan pemerintah Provinsi Papua Barat diantaranya Asisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Melkias Werinussa,S.E.,M.H, Kepala Dinas Perindag Papua Barat George Yarangga, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Stefanus Selang, Kepala DPMPTS  Yan Piet Mosso dan Kepala Dinas Kehutanan Ir Hendrik Runaweri.

Penjabat Gubernur Paulus Waterpauw mengaku bahwa kehadirannya bukan sekedar beribadah dengan masyarakat Kampung Aipiri namun karena rencana Tuhan.

“Saya bercerita sedikit, kemarin (red) saat saya memanfaatkan waktu berolahraga dan melintasi wilayah pesisir aipiri hingga ke kampung petrus kafiar. Saya berjalan kaki mulai dari kediaman hingga ke pantai Aipiri. Dan istirahat sejenak di pantai sini, kemudian saya didatangi ketua RT dan ketua RW dan kami bercerita singkat. Kedatangan kedua orang tua ini sungguh membuat saya tergugah hati dan saya sampaikan besok pagi (red) saya datang beribadah di Aipiri”kata Waterpauw

Pada kesempatan itu juga, Waterpauw sempat menanyakan jumlah Kepala Keluarga (KK) dikampung Aipiri, ternyata ada sekitar 200 KK.

“Sehingga saya pun berfikir bahwa ketika saya datang beribadah maka saya harus membawa sesuatu untuk masyarakat di Aipiri. Selanjutnya saya perintahkan staf menghubungi para pimpinan OPD, dan syukur mendapat dukungan berupa bahan pokok (Bapok) yang diserahkan ini,”ujarnya.

Terkait aspirasi berupa Kursi dan sound system Pj Waterpauw langsung menjawab bahwa sudah pasti akan dibantu, apalagi dalam ibadah bersama ini dihadiri juga oleh para pimpinan OPD yang tentunya akan membantu.

“Bahkan saya secara pribadi juga akan bantu, inikan hal kecil yang jelas akan kami bantu, kebetulan ada para pimpinan OPD. Saya secara pribadi juga akan bantu. Tetapi jika yang nilainya besar kita harus rapatkan dan bahas agar bisa dibantu menggunakan anggaran negara atau APBD Papua Barat,”ujarnya

Mantan Kapolda Papua itu juga langsung mengumumkan kepada jemaat bahwa untuk kursi akan dibantu sebanyak 100 unit oleh Kepala Dinas PMPTSP Papua Barat Yan Piet Mosso termasuk 150 buah alkitab.

“Puji Tuhan ya, hari ini asisten dan para pimpinan OPD bisa ikut hadir karena ada maksud Tuhan karena Tuhan tahu. Luar biasa saya sangat senang ya. Tetapi jemaat juga harus lebih semangat. Untuk sound system juga akan kami bantu”ucap Waterpauw disambut tepuk tangan jemaat.

Karena jaringan internet juga belum baik di wilayah aipiri sehingga Waterpauw mengingatkan kepada jemaat agar beberapa alkitab bisa disiapkan di gereja, sehingga ketika ada tamu yang datang bisa langsung digunakan.

“Karena biasa kita pakai aplikasi alkitab yang di handphone tetapi karena jaringan sehingga akan menyulitkan tamu yang tidak membawa alkitab,” tambahnya.

KENN

as