as
as

Ingin Bertemu Bupati, Sejumlah Mama di Biak Datangi DPRD Sampaikan Aspirasi

IMG 20220701 WA0008

Koreri.com, Biak – Ketua DPRD Biak Numfor Milka Rumaropen menerima kedatangan beberapa mama setempat yang hendak menyampaikan aspirasi.

Mama-mama Biak ini diketahui berprofesi sebagai penjual pinang di eks Pasar Inpres Biak.

Terpantau, mereka dengan tenang memasuki kantor DPRD Biak dan diterima langsung Ketua Milka Rumaropen di ruang transit Dewan setempat, Kamis (30/6/2022).

Tujuan kedatangan sejumlah mama ini adalah untuk menyampaikan aspirasi mereka terkait adanya Surat Perintah dari Bupati Biak Numfor yang meminta mereka untuk pindah dari eks pasar Inpres ke pasar Darfuar.

Maria Magdalena Baransano, salah satu mama pada kesempatan itu menjelaskan kepada forum bahwa mereka tidak bisa menerima Surat Perintah ini dikarenakan eks pasar Inpres ini diresmikan oleh Presiden untuk mama-mama Papua.

“Adanya Surat Perintah dari Bupati yang meminta kami pindah dari Pasar Inpres ke Pasar Darfuar, kami tidak terima ini karena Pasar Inpres itu diresmikan oleh Presiden untuk mama-mama Papua berjualan hasil bumi, termasuk mama-mama Papua dari luar daerah juga bisa berjualan disitu,” ungkapnya.

Maria menjelaskan bahwa pasar Inpres yang diresmikan Presiden ini sudah dikuasai oleh pedagang lain yang non Papua dan penggunaan los nya juga kebanyakan dikuasai oleh pedagang lain dan parahnya lagi menjadi tempat penjualan togel atau kupon putih.

“Kami mendukung kebijakan Bupati Biak untuk tidak berjualan di depan ruko dan pinggiran tetapi kami meminta kepada Bapak Bupati tolong kami dan memberikan kami los untuk berjualan di dalam eks pasar Inpres, agar kami tidak kena panas dan hujan,” pinta Maria.

Mama-mama penjual pinang meminta agar Ketua DPRD Milka Rumaropen dapat memfasilitasi mereka untuk secepatnya bertemu dengan Bupati Biak Numfor.

“Dalam Hal ini saya sebagai ketua DPRD akan berusaha untuk mempertemukan mama-mama ini dengan Bupati terkait keluhan mereka, dan saya telah tentukan waktu kapan mereka bisa datang dan bersama-sama menemui Pimpinan daerah,” tukasnya.

HDK

as