as
as

Kunker ke DPD NasDem Sorsel, Ketua KSNW Berikan Wejangan Politik

IMG 20220808 WA0000
Ketua KSN Wilayah Partai NasDem Provinsi Papua Barat Ir Petrus Kasihiw,M.T memberikan Wejangan Politik kepada Struktur DPD Partai NasDem Kabupaten Sorong Selatan di Teminabuan, Senin (8/8/2022).(Foto : KENN)

Koreri.com, Teminabuan – Tahapan pemilihan umum (Pemilu) sudah berjalan, semua partai politik juga bergerak mempersiapkan diri menuju kemenangan di pesta demokrasi tahun 2024 mendatang.

Salah satunya Partai NasDem melalui komisi saksi NasDem Wilayah (KSNW) Provinsi Papua Barat mengunjungi struktur DPD di Sorong Raya.

Ketua Komisi Saksi NasDem Wilayah Provinsi Papua Barat Ir Petrus Kasihiw,M.T mengunjungi DPD Partai NasDem Kabupaten Sorong Selatan di Teminabuan,Senin (8/8/2022).

Dalam kunjungan kerja di Teminabuan, Ketua KSNW Petrus Kasihiw disambut ketua DPD NasDem Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk bersama jajarannya dengan penuh kebersamaan gelombang besar restorasi indonesia.

Ketua DPD Partai NasDem Teluk Bintuni itu menyampaikan arahan dari Ketua dan Sekretaris DPW Partai NasDem Papua Barat tentang kesiapan parpol untuk memenangkan pemilu legislatif, presiden dan pilkada pada tahun 2024 mendatang.

“Saya datang kesiapan atas arahan Kaka Ketua dan Sekretaris DPW Papua Barat untuk mengecek langsung kesiapan partai dalam rangka rapat kerja daerah (Rakerda) Kabupaten/Kota yang merupakan tindak lanjut hasil keputusan Rakernas dan Rakerwil beberapa waktu lalu,” ungkap Petrus Kasihiw dalam sambutannya

Orang nomor satu di Komisi Saksi NasDem Papua Barat itu mengatakan, salah satu keputusan Rakerwil yaitu kemenangan partai NasDem pada pemilu serentak 2024.

Karena itu menuju kemenangan nanti butuh kolaborasi startegi politik keluarga besar NasDem untuk mendorong gerakan perubahan, sehingga target merebut palu legislatif dapat terealisasi baik di DPRD Kabupaten/ Kota dan DPR Papua Barat serta perwakilan kursi senayan sudah menjadi harga mati.

“Ketika sudah ada fraksi di DPRD Kabupaten/ Kota dan Provinsi maka tiket untuk merebut Bupati/ Wali Kota dan Gubernur pasti diusung  penuh dan menang,” ujarnya.

Kasihiw menuturkan, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Sorong Selatan Drs Martinus Salamuk sangat berpotensi untuk diusung sebagai Bupati Sorsel.

Menurutnya, Martinus Salamuk sudah memiliki pengalaman di bidang pemerintahan karena pernah menjabat sebagai Wakil Bupati Sorong Selatan, kemudian sejumlah prestasi telah ditoreh sejak di pemerintahan.

“Saya pikir Kaka Ketua DPD Sorsel sangat berpotensi untuk diusung sebagai Calon Bupati Sorong Selatan pada pilkada 2024 mendatang, karena itu dari 1 kursi kita harus hadirkan 1 fraksi di DPRD Sorsel, dengan demikian tiket politik sudah tersedia,” jelasnya.

Kader NasDem militan ini berharap kemenangan NasDem pada pemilu dan pilkada serentak tahun 2024 menjadi tanggung jawab bersama untuk mewujudkan gerakan perubahan di Provinsi Papua Barat.

KENN

as