as
as

Satgas TMMD 114  Kodim 1506 Namlea Gelar Penyuluhan Keagamaan

TMMD 114 Kodim Namlea Penyuluhan Keagamaan

Koreri.com, Ambon – Untuk terus mempererat kerukunan umat beragama di Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan khususnya di Desa Kamlanglale, Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 114 TA 2022 Kodim 1506/Namlea menyelenggarakan penyuluhan tentang kerukunan umat beragama kepada masyarakat dan pelajar setempat, Jumat (12/8/2022).

Kegiatan penyuluhan ini dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta bertoleransi kepada umat beragama lainnya.

Penyuluhan yang disampaikan oleh Ust Irham Marasaoli dan Pendeta Ny Herna Lesil.SSI selaku pemateri Penyuluh Agama yaitu membentuk manusia yang berkarakter dan beraklak mulia antara lain pembentukan karakter dimulai dari keluarga, lingkungan sekolah dan lingkungan masyarakat.

Ketiga komponen ini harus kuat sehingga kerukunan antar umat beragama dapat terjalin dengan baik.

Hal senada sampaikan Pasiter Kodim 1506/Namlea Kapten Inf M. Haris Tumenggung.

Bahwa dengan adanya penyuluhan ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat dan para pelajar agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama agama, antar pemeluk agama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang kondusif.

“Sehingga, kita bisa hidup dengan tenteram dan damai,” katanya.

Pastier menambahkan melalui kehadiran Satgas TMMD di tempat ini adalah untuk melaksanakan tugas dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui kegiatan pembangunan Fisik maupun Non Fisik.

“Semua ini di lakukan dalam rangka membangun karakter bangsa yang berakhlak dan berbudi pekerti luhur,” ujarnya.

PDP-16

as