as
as

Taklukkan Sulut United, Persipura Kembali Puncaki Klasemen Wilayah Timur

Persipura vs Sulut United Puncaiki Klasemen
Sejumlah pemain Persipura merayakan keberhasilan usai Ramai Rumakiek membobol gawang tuan rumah Sulut United dalam laga yang berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu di Stadion Klabat Manado, Sabtu (10/9/2022) / Foto : Persipura

Koreri.com, Manado – Persipura Jayapura kembali memuncaki klasemen sementara Liga 2 2022/2023 Wilayah Timur menyusul kemenangan 2-1 atas tuan rumah Sulut United dalam laga yang berlangsung di Stadion, Klabat, Manado, Sabtu (10/9/2022).

Dua gol kemenangan Persipura diciptakan Sansan Husaeni pada menit ke 11 dan Ramai Rumakiek pada menit ke 28.

as

Satu-satunya gol balasan Sulut United diciptakan Eksel Runtukahu pada menit ke 50 babak kedua.

Pelatih Persipura Ricky Nelson usai laga mengaku puas dengan raihan poin penuh. Kebahagiaan mantan pelatih Sulut United itu terlihat setelah wasit Rohani meniup peluit panjang. Maklum Nelson membuktikan dirinya kepada mantan klub yang pernah dibelanya.

“Saya bersyukur anak-anak bisa bangkit dan memenangkan pertandingan. Mental pemain mulai terangkat setelah kami sebelumnya kalah di Balikpapan,” ujarnya kepada wartawan usai laga.

Nelson mengaku anak asuhnya bermain sesuai dengan strategi yang diterapkannya. Ramai Rumakiek dan kolega dikatakannya mampu membuat sejumlah peluang yang menjadi kekuatan Persipura saat ini .

“Kami berhasil membuat peluang dengan gol cepat. Kekuatan Persipura sebenarnya seperti ini. Anak-anak bisa tampil sesuai dengan keinginan saya,” sambungnya.

Nelson tak menampik jika penampilan anak asuhnya sempat menurun di babak kedua. Dan kondisi ini langsung dimanfaatkan tim lawan hingga kemudian memperkecil ketertinggalan.

Keputusannya melakukan rotasi dengan memasukkan sejumlah pemain muda akhirnya mampu mengimbangi Sulut United bahkan sempat membuat peluang gol.

“Intensitas pertandingan di babak pertama tinggi, wajar jika para pemain kelelahan di babak kedua. Saya harus melakukan rotasi untuk mempertahankan kemenangan,” ucapnya.

Pemain pilar Persipura Ramai Rumakiek mengaku bahagia bisa menyumbang satu gol untuk mengamankan kemenangan Persipura atas tuan rumah Sulut United.

Ramai menyebutkan kemenangan ini sangat berarti bagi Persipura untuk kembali ke puncak Klasmen Liga 1 musim ini.

“Kemenangan ini berkat perjuangan semua pemain. Gol yang saya ciptakan juga karena kerjasama kami di lapangan. Mudah-mudahan ini bisa membawa Persipura tetap bertahan di Papan atas,” katanya.

Ramai juga menambahkan kemenangan timnya akan menjadi modal untuk menatap dua laga kandang mereka di Stadion Lukas Enembe, Jayapura.

“Semangat juang kami akan terus membara untuk menghadapi dua laga kandang kami di Jayapura,” ucapnya.

Persipura kini berada di puncak klasemen sementara dengan poin 6 menggeser posisi Deltras Sidoarjo. Persipura berhasil menang dua kali dan satu kali kalah. Skuad Mutiara Hitam mengalahkan Kalteng Putra FC 4-0 dan Sulut United 2-1. Sementara satu kali kalah dari tuan rumah Persiba Balikpapan 1-2.

RLS

as