as
as

Songsong HUT ke 35 Tahun, Swiss-Belhotel Ambon Gelar Aksi Bersih-bersih Laut

IMG 20220918 WA0013

Koreri.com, Ambon – Dalam rangka menyongsong Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 35 pada 25 September 2022 mendatang, Swiss-Belhotel Ambon melakukan aksi pembersihan laut dengan tema “SBAM Care Sea, Care Life”.

Kegiatan bersih-bersih tersebut berlangsung di pantai Losari dan belakang pasar Mardika Ambon, Sabtu (17/9/2022).

as

Rilis pers Humas Swiss-Belhotel Ambon yang diterima Koreri.com, dalam aksi pembersihan sampah di laut ini melibatkan Pemerintah Kota Ambon dalam hal ini unsur terkait yaitu Dinas Lingkungan Hidup da Persampahan Kota Ambon (DLHP). bersama Bekangdam XVI Pattimura.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai aksi nyata kepedulian kita untuk mengendalikan pencemaran pesisir dan laut dari sampah dan pencemaran lainnya,” demikian kutipan pernyataan yang disampaikan.

Aksi ini juga menjadi kegiatan yang efektif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam rangka menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.

Sekitar puluhan kantong sampah yang diangkut dari perahu ke darat diantaranya terdapat sampah plastik, kayu dan bahan-bahan makanan seperti sayur-sayuran, daging, dan lain-lain.

“Harapan dari kegiatan ini, semua pihak di Kota Ambon bisa turut ambil bagian agar kota dan laut kita tetap bersih dan asri. Dan kami juga berharap lebih banyak lagi instansi-instansi dan Korporasi melaksanakan kegiatan serupa,” demikian rilis dimaksud.

BKL

as