Fokus  

Pj Gubernur Janji Bangun Gedung Permanen DPR-PB dan MRPB Tahun Depan

WhatsApp Image 2022 09 28 at 02.48.35
Pj Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si menyerahkan dokumen RAPBD Perubahan tahun 2022 kepada pimpinan DPR Papua Barat, Selasa (27/9/2022).(Foto : KENN)

as

Koreri.com,Manokwari– Untuk mendukung kegiatan serta kinerjanya, maka Pemerintah Provinsi Papua Barat akan membangun gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Papua Barat (DPR-PB) dan Majelis Rakyat Papua Barat (MRPB).

Pasalnya, gedung kantor yang digunakan kedua lembaga penting di Provinsi Papua Barat itu selama ini hanya berstatus pinjam pakai alias tidak memiliki gedung yang permanen.

Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw,M.Si berjanji akan membangun gedung baru bagi lembaga wakil rakyat dan lembaga kultur orang asli papua pada tahun 2023 nanti

Anggaran pembangunan dua gedung baru itu bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) induk 2023.

“Perlu kami sampaikan kepada pimpinan dan anggota DPR Papua Barat bahwa pembangunan kantor DPR Papua Barat dan MRPB akan dialokasikan pada APBD induk 2023,” janji Paulus Waterpauw saat menyampaikan sambutan dalam sidang paripurna penetapan Perda APBD Perubahan 2022 di Manokwari, Rabu (28/9/2022) disambut tepuk tangan.

Waterpauw berharap ketika anggaran pembangunan gedung DPR-PB dan MRPB dialokasikan pada RAPBD induk 2023 maka dapat ditindaklanjuti DPR Papua Barat guna mempercepat proses pembangunan.

Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor,S.IP mengapresiasi janji yang disampaikan Pj Gubernur Paulus Waterpauw dan akan mengawal hingga dianggarkan dalam Perda APBD induk 2023 nanti.

“Kita apresiasi ya, tetap kita menunggu dan kawal hingga pembangunan kantor permanen DPR Papua Barat dan MRPB,” ujarnya.

KENN

as