Koramil Biak Utara Beserta Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 1708 Panen Jagung Manis

Koreri.com, Biak – Danramil 1708-02/BU Kapten Inf Anthon Asyerem beserta anggota dan Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 1708 bersama pengurus melaksanakan panen jagung manis seluas 1 Hektar di Kampung Dofyo Wafor, Distrik Biak Utara, Kabupaten Biak Numfor, Jumat (30/9/2022).

Kegiatan panen jagung manis merupakan puncak dari Program Pemerintah melalui swasembada pangan Nasional dengan menanam jagung yang dilaksanakan oleh Koramil 1708-02/BU, dari mulai penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga panen tiba sampai hasilnya dibagikan kepada masyarakat yang ada disekitar Kampung Dofyo Wafor sehingga bisa membantu dan bermanfaat buat masyarakat setempat.

Danramil 1708-02/BU Kapten Inf Anthon Asyerem menyampaikan, panen jagung diharapkan dapat mendorong masyarakat sekitar agar lebih produktif lagi dalam memanfaatkan lahan dan mau berkebun sehingga membantu kehidupan perekonomian masyarakat.

“Babinsa akan selalu mendampingi warganya yang akan berkebun sehingga diharapkan Kedepannya panen jagung ini lebih meningkat lagi,” pungkas Danramil.

Danramil juga mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ondeng yang sudah berkerjasama dengan Koramil dengan memperbolehkan lahannya untuk dipergunakan oleh Koramil 1708-02/BU dalam menyukseskan Program Pemerintah melalui swasembada pangan.

Sementara itu, Ketua Persit KCK Cabang XXI Dim 1708 Ny, Elfin Daniel P. Manalu merasa bangga dan memberikan apresiasi kepada Anggota Koramil 1708-02/BU dan warga dengan hasil Panen Jagung Manis tersebut.

“Saya bersyukur dapat melaksanakan panen jagung ini,” kata Ny, Elfin Daniel P. Manalu.

Sementara itu, Bapak Ondeng mengucapkan terima kasih kepada Danramil 1708-02/BU dan anggotanya yang telah sangat peduli dalam membantu dari mulai proses penyiapan lahan, masa tanam, perawatan hingga masa panen.

“Terima kasih kepada Ibu Ketua Persit KCK Cabang XXI Biak Numfor beserta pengurus yang berkenan hadir bersama-sama dalam panen jagung manis tersebut,” ucapnya.

PDC-17