DPC. IKA-UNIPA Kabupaten Boven Digoel, Siap bersinergi Dalam Pembangunan

IMG 20221114 WA0005

as

Koreri.com, Manokwari– Dewan Pengurus Cabang (DPC) Ikatan Keluarga Alumni Universitas Papua (IKA-UNIPA) Kabupaten Boven Digoel-Provinsi Papua periode 2022-2027 terbentuk melalui Musyawarah Cabang I (Pertama).

Terpilih sebagai Ketua, Untung Gultom, dan dilantik Kepengurusannya oleh Ketua Umum DPP IKA-UNIPA, yang diwakili Sekretaris Jenderal, Yohanes Ada’ Lebang, bertempat di Aula Kantor Bupati Kabupaten Boven Digoel. Sabtu (12/11/2022)

Kabupaten Boven Digoel yang dikenal sebagai Kabupaten Sejarah dengan adanya Penjara Bung Hatta, akhirnya mengesahkan kepengurusan DPC. IKA-UNIPA, dan merupakan Kepengurusan yang pertama di Provinsi Papua (red. saat ini Provinsi Papua Selatan) yang secara resmi dilantik serta merupakan Kabupaten Kedua yang hadir di Tanah Papua setelah Kepengurusan  DPC. IKA-UNIPA Kabupaten Teluk Bintuni di Provinsi Papua Barat.

Ketua Panitia, Vincent Kaenop, mengatakan kepengurusan DPC. IKA-UNIPA Kabupaten Boven Digoel sebenarnya telah dilakukan konsolidasi sejak tahun 2019, namun berjalannya waktu menghadapi kasus Virus Covid-19 melanda dunia sehingga baru dapat dilaksanakan.

Lanjut Vincent, bahwa Alumni FPPK, Faperta dan Unipa yang berada di Kabupaten Boven Digoel yang terdata sementara sebanyak 63 (enam puluh tiga) alumni merasa terpanggil dengan penuh semangat dan persaudaraan dalam satu wadah alumni untuk melakukan pembangunan bersama Pemerintah Daerah dan masyarakat serta semua pihak dalam memajukan Kabupaten Boven Digoel kedepan.

Bupati Boven Digoel, yang diwakili Asisten II Setda Kabupaten Boven Digoel, Syahib, menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas kehadiran Alumni Unipa di Kabupaten bersejarah untuk bersama-sama nantinya melaksanakan berbagai kegiatan dan bermanfaat bagi masyarakat serta pemerintah daerah.

Selain itu, diharapkan sebagai organisasi kemasyaratan dengan profesi yang dimiliki agar terus dikembangan  dengan kreatifitas dan inovasi untuk kesejahteraan bersama.

Ketua DPC. IKA-UNIPA Kabupaten Boven Digoel periode 2022-2027, Untung Gultom, menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan bangga menjadi alumni Unipa (red. Sebelumnya Faperta Uncen Manokwari) sehingga kerjasama dan komitmen untuk bersatu sangat diharapkan sebagai bentuk implementasi Ilmu Untuk Kemanusiaan.

Dirinya mengisahkan bagaimana Kampus yang terletak di Jalan Gunung Salju Amban, Manokwari-Papua Barat merupakan “Kampus Perjuangan”.

Sehingga apapun yang telah diberikan kampus,  saatnya perjuangan dan karya nyata itu kita wujudkan bersama-sama membangun Kabupaten Boven Digoel tercinta sesuai dengan apa yang telah dilakukan secara pribadi dan akan dilakukan alumni dengan program kerja nantinya.

“ ini awal yang baik, dengan perjalanan panjang kedepan semua alumni sudah siap untuk bersatu dan berkontribusi membesarkan serta melanjutkan wadah berhimpun yang sangat penting ini bersama pemerintah daerah dan masyarakat serta Almameter” tegas Sang Legislator.

Sekjend DPP.IKA-UNIPA, Yohanes Ada’ Lebang, atas nama  Ketua dan Pengurus DPP. IKA UNIPA, menyampaikan apresiasi dan penghargaan atas semangat kebersamaan alumni Unipa yang berada di Kabupaten Boven Digoel untuk menghadirkan wadah berhimpun ini. Semoga dengan adanya Kepengurusan IKA-UNIPA, semakin menunjukkan keberadaan dan eksistensinya dengan aktivitas dan karya nyata yang akan dilakukan.

“Alumni Unipa di Kabupaten Boven Digoel-Provinsi Papua Selatan sebagai kota sejarah, membuktikan bahwa benar-benar “Sejarah” itu ada dihati para alumni dengan kehadiran wadah berhimpun dan bersatunya alumni, sebagai bentuk komitmen bersama bahwa -Kita Semua Dari Amban-”.

Lebang, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kabupaten Boven Digoel serta panitia maupun seluruh alumni dan Ketua Umum DPP. IKA-UNIPA serta semua pihak,  atas dukungan dalam menyukseskan MUSCAB I DPC. IKA-UNIPA Kabupaten Boven Digoel.

Sinergitas dan kolaborasi yang nantinya tercipta, dengan terus membangun komunikasi dan kordinasi secara baik dan bersama-sama, karena wadah ini hadir selain bermanfaat untuk Alumni Unipa itu sendiri, tetapi juga untuk Almamater tercinta.

Semoga dengan komitmen bersama dan rasa memiliki serta mencintai dan bangga atas Almater juga ungkapan syukur atas apa yang dimiliki para alumni saat ini, kiranya dapat terpanggil dan termotivasi secara sadar untuk segera membentuk kepengurusan IKA-UNIPA Kabupaten/ Kota.

“ Ilmu Untuk Kemanusiaan” dengan kreatif dan inovatif serta memotivasi diri secara positif atas pemanfaatan potensi SDA daerah dan SDM Unipa yang teruji dan terukur serta berada dimana-mana, sehingga sudah saatnya kembali membangun Kampung dan Dusun serta menjadi “Tuan” diatas tanahnya sendiri. Salam Almamater.

RLS

as