as
as

Hari Juang TNI AD ke 77, Kodim Saumlaki Gelar Baksos Donor Darah

Kodim Saumlaki Donor Darah Hari Juang TNI AD

Koreri.com, Saumlaki – Kodim 1507/Saumlaki bekerjasama dengan RSUD P.P Magretti menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) donor darah di ruang Transit Makodim setempat, Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Baksos tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2022.

Selain memperingati Hari Juang TNI-AD kegiatan donor darah juga sebagai bentuk kepedulian TNI dalam membantu pengadaan dan pemenuhan stok darah RSUD P.P Magretti Saumlaki untuk transfusi kepada masyarakat yang sangat membutuhkan.

Aksi donor tersebut diikuti para personel Kodim 1507/Saumlaki serta Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXX Dim 1507/Saumlaki.

Dandim Letkol Inf Didik Teguh Waluyo, S.I.P., mengatakan, dengan dilaksanakannya bakti sosial donor darah ini diharapkan bisa membantu penyediaan stok darah di Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

“Untuk itu, saya sampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang ikut mendonorkan darahnya,” ucapnya.

Selain itu, darah yang disumbangkan ini bisa membantu RSUD P.P Magretti Saumlaki khususnya yang sedang mengalami kekurangan stok darah di rumah sakit-rumah sakit bagi yang membutuhkan.

Sementara itu, Wely Oratmangun dari RSUD P.P Magretti Saumlaki merasa bahagia atas kepedulian abdi negara dengan melakukan kegiatan baksos dalam rangka Hari Juang TNI-AD.

“Kita sangat bahagia sekali atas kepedulian Komandan Kodim 1507/Saumlaki dengan melakukan donor darah khususnya Kodim 1507/Saumlaki yang Rutin dan bekerja sama menyelenggarakan donor darah,“ pungkasnya.

PDP-16

as