as
as

Pesawat Rimbun Air PK-OTY Tergelincir Tabrak Pembatas Runway Bandara Moenamani

WhatsApp Image 2022 12 23 at 15.57.47
Pesawat Rimbun Air PK-OTY tergelincir di Bandara Udara Moenamani Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, Jumat (23/12/2022) / Foto: Humas Satgas Damai Cartenz

Koreri.com, Jayapura – Pesawat Rimbun Air PK-OTY tergelincir di Bandara Udara Moenamani Kabupaten Dogiyai, Provinsi Papua Tengah, Jumat (23/12/2022) sekira pukul 13.37 WIT.

Juru bicara Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Benar, siang tadi terjadi kasus tergelincirnya pesawat Rimbun Air PK-OTY jenis twin otter yang akan mendarat di bandara udara Moenamani. Pesawat tersebut terbang dari Bandar Udara di Timika,” kata Kombes Pol Kamal saat dimintai keterangan Jumat sore.

Dijelaskan bahwa, pendaratan pesawat tersebut tidak berjalan dengan mulus karena adanya gangguan cuaca, yaitu angin yang sangat kencang dan hal ini mengakibatkan pesawat kehilangan kendali dan akhirnya menabrak pembatas runway.

Mendapat laporan bahwa terdapat pesawat yang tergelincir, anggota gabungan langsung menuju ke pesawat untuk melakukan evakuasi pilot maupun para penumpang yang ada di pesawat tersebut.

“Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka dalam kejadian tersebut. Dan saat ini sedang dilakukan evakuasi badan pesawat dan juga masih dilakukan penyidikan terkait dengan kejadian tersebut,” ungkap Kamal.

Dikatakan bahwa saat ini personel gabungan masih berada di TKP untuk mengamankan lokasi dan menjaga pesawat.

VER

as

as