as
as

Atlet 5 Negara Ikut Kompetisi Internasional Surfing Competition 2022

IMG 20221227 WA0002
Para atlet mengikuti Internasional Surfing Competition 2022 di Pantai Petrus Kafiar, Manokwari, Selasa (27/12/2022).(Foto : KENN)

Koreri.com,Manokwari– Sejumlah atlet dari 5 negara turut serta dalam kompetisi Internasional Surfing Competition 2022 yang diselenggarakan Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) di Pantai Amban Kabupaten Manokwari Papua Barat, Selasa (27/12/2022).

Ketua umum PSOI Papua Barat Ronald Theo Oldte kepada wartawan mengatakan sebanyak 22 peserta berpartisipasi dalam ajang tersebut, bahkan perwakilan dari beberapa negara.

“Negara yang bisa hadir dari Prancis, belanda, jepang, Itali, Australia dan atlet Nasional, kami juga menyertakan atlet Papua Barat untuk belajar dan berkompetisi,” kata Theo.

Ronald menyebutkan, ada dua agenda dilaksanakan bersamaan yakni internasional surfing competition 2022 dan Eksebisi Surfing Papua Barat 2022.

“Untuk internasional hanya diikuti oleh atlet internasional, setelah pertandingan ini akan ada eksebisi lokal Papua Barat yang melibatkan 6 club surfing,” jelas dia.

Ronald berharap pelaksanaan Internasional Surfing Competition 2022 dapat membangkitkan gairah surfing di daerah.

“kita punya aset pantai yang bagus dengan ombak yang mendukung, kita harap bisa membangkitkan semangat adek-adek kita pada olahraga surfing,” tandas dia.

Sedangkan Kepala dinas Pariwisata Papua Barat Ruland Sarwom mengatakan, Surfing di Papua Barat bisa menjadi destinasi wisata baru yang bisa mendatangkan turis lokal dan internasional.

“Surfing terhitung baru bagi kita di Papua Barat, kita harapkan bisa meningkatkan potensi wisata baru dengan bakat-bakat anak kita,” ujar dia.

Pemerintah provinsi Papua Barat juga mengaku akan serius dalam pengembangan surfing, dengan penyediaan sarana dan prasarana penunjang olahraga air tersebut.

KENN

as