as




as

Ditemui Klub dan APPI, Menpora Siap Bantu Tuntaskan Masalah Liga 2

Koreri.com, Jakarta – Langkah cepat langsung dilakukan perwakilan klub Liga 2 guna berjuang mengembalikan kompetisi pasca dihentikan sepihak oleh PSSI.

Sejumlah perwakilan klub bersama asosiasi pemain datang menemui Menteri pemuda dan Olahraga Zainudin Amali ke Kantor Menpora, Senin (16/1/2023) ke Kantor Menpora, Senin (16/1/2023).

Hal itu dimaksudkan untuk meminta Menpora turun tangan menengahi persoalan dimaksud.

Beberapa perwakilan klub yang hadir seperti Persipura Jayapura, Bekasi FC, Semen Padang, PSIM Yogyakarta, Persewar Waropen, Sulut United, Karo United, PSMS Medan, Semen Padang, Persijap Jepara, Gresik United, Persipal Palu dan perwakilan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) selaku perwakilan pemain.

Menpora Zainudin Amali usai bertemu perwakilan klub Liga 2 berjanji akan menuntaskan masalah ini dengan melakukan mediasi dengan PSSI.

Dalam waktu dekat pihaknya akan memberikan jawaban kepada peserta Liga 2 tentang nasib mereka di kompetisi kasta kedua tanah air.

“Setelah mendengar keluhan para tim, saya akan mencoba mencari jalan keluar dengan berbicara dengan PSSI,” ujarnya di Kantor Menpora, Senayan, Jakarta.

Menpora berjanji akan berbicara dengan PSSI terkait berhentinya kompetisi Liga 2 dan Liga 3.
Sebelumnya Amali juga sempat diminta bantuan saat kompetisi diliburkan akibat pandemi Covid-19.

Saat itu jalan keluar yang ditempuh baik PSSI maupun Kemenpora adalah menggulirkan kompetisi Piala Menpora yang berlangsung tanpa penonton.

“Saya kira saya sudah sering mencarikan jalan keluar untuk sepak bola Indonesia. Saat pandemi Covid-19, waktu itu Piala Menpora. Kami menerima perwakilan dari Liga 2 semoga bisa mendapat jalan yang baik dengan komunikasi dengan berbagai pihak dan ada jalan keluar,” harapnya.

Manajer Persipura Jayapura, Yan Permenas Mandenas yang menjadi inisiator mengatakan langkah ini diambil mengingat untuk kemajuan sepak bola ke depannya. Maklum kompetisi Liga 1 digulirkan sementara Liga 2 dan Liga 3 dihentikan dan ditiadakan sistem promosi dan degradasi.

“Terima kasih buat Menpora yang sudah menyambut kami. Kehadiran kami ke sini untuk memohon agar kompetisi Liga 2 bisa digulirkan.

Sejauh ini di Liga 2 masih tersisa dua hingga tiga pertandingan pada putaran pertama, saya harap ini bisa dilanjutkan,” ungkap politisi partai Gerindra tersebut.

RIL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *