as




as

Presiden DPP Melantik Kepengurusan DPD KP2IT Papua Barat

Presiden KP2IT Ir Petrus Kasihiw,M.T melantik Ketua DPD KP2IT Papua Barat di Aula Hotel Oriestom Bay, Kabupaten Manokwari, Rabu (18/1/2023).(Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Presiden DPP Komite Pemuda Pembangunan Indonesia Timur  (KP2IT) Ir Petrus Kasihiw,M.T melantik kepengurusan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) KP2IT Se-Papua Barat, dirinya berpesan pemuda harus mendorong bertumbuhan potensi daerah.

Proses pelantikan pengurus DPD KP2IT Papua Barat yang dinahkodai Pilatus Lagoan,S.Hut berlangsung di Aula Hotel Oriestom Bay, Kabupaten Manokwari, Rabu (18/1/2023).

Dalam Sambutannya Petrus Kasihiw mengatakan, KP2IT adalah satu-satunya organisasi nasional yang tengah mengambil alih peran, tugas, dan tanggung jawab sosial. Berada di garda depan mendorong percepatan pembangunan Kawasan Timur Indonesia.

“KP2IT adalah portofolio Indonesia Timur yang berusaha memperjuangkan aspirasi kesejahteraan masyarakat Indonesia dan mendorong percepatan ekonomi dan pembangunan kawasan timur” kata dia.

Kader KP2IT diharapkan mampu bersinergi dengan pemerintah daerah dalam menyukseskan program pemerintah dan bersama TNI Polri menciptakan keamanan warga Papua yang kondusif.

Berdiri diatas 16 wilayah provinsi se Indonesia Timur dan ribuan daerah kabupaten dan kota, KP2IT menjadi satu-satunya organisasi yang memperjuangkan pembangunan kawasan timur Indonesia.

“Potensi pembangunan dan infrastruktur di wilayah Papua Barat perlu didorong agar tercipta keseimbangan pembangunan antar wilayah. Siapa yang harus mendorongnya, ada Pemerintah dan kita menjadi salah satunya,” lanjut Kasihiw.

Memasuki pesta politik lima tahunan 2024 mendatang, KP2IT akan tetap berperan aktif, serta eksis menyukseskan Pemilu 2024 yang demokratis.

“KP2IT juga siap melakukan distribusi kader melalui pemilu 2024. Mendorong kader-kader terbaik dan berkompetensi dalam melaksanakan pembangunan di daerah,” tandas dia.

Sementara itu Ketua DPD KP2IT Papua Barat Pilatus Lagoan,S.Hut mengatakan, program awal yang akan dilaksanakan yaitu konsolidasi organisasi.

“Artinya untuk memperkenalkan kepada masyarakat apa itu KP2IT serta tujuannya apa,” tegas Lagoan.

Hadir dalam acara pelantikan pengurus DPD KP2IT Papua Barat Forkopimda Papua Barat serta Kabupaten Manokwari, Ketua DPD KNPI Papua Barat bersama pimpinan OKP/I.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan dialog nasional dengan tema Meneropong Iklim Politik Papua Barat 2023 dalam menghadapi tahun politik 2023, menghadirkan narasumber Ketua KPU, Bawaslu Papua Barat, anggota DPR-PB Syamsudin Seknun, Polda Papua Barat, dan pimpinan organisasi pemuda.

KENN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *