as
as

Program Polri Belajar Dapat Tingkatkan Kualitas dan Kapabilitas SDM Polri

Biro SDM Polda Papua Polri Belajar
Personel Polda Papua lulusan SIP Angkatan 51 dan personel PAG lulusan 2022 mengikuti kegiatan Polri Belajar di Aula Rastra Samara Polda Papua, Kota Jayapura, Jumat (24/2/2023) / Foto: Humas Polda Papua

Koreri.com, Jayapura – Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Polda Papua menggelar kegiatan Polri Belajar guna menjadi Sarana Mentorship untuk meningkatkan kualitas dan kapabilitas Personel Polri yang presisi dan berkeunggulan di aula Rastra Samara Polda Papua, Kota Jayapura, Jumat (24/2/2023).

Selaku pelaksana kegiatan Polri Belajar Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, Dir Tahti Polda Papua, AKBP Hapry Lanudjun selaku Narasumber dan sebagai peserta personel Polda Papua lulusan SIP Angkatan 51 dan personel PAG lulusan 2022.

as

Karo SDM Polda Papua, Kombes Pol. I Wayan Gede Ardana, mengatakan Polri Belajar merupakan program yang dicanangkan As SDM Kapolri yang mengusulkan tidak semua kegiatan seperti Pendidikan Kejuruan (Dikjur) kemudian Pendidikan Pengembangan Spesialis (Dikbangpes) diikuti oleh semua peserta atau semua anggota Polri yang ada di Indonesia.

Sehingga melalui program Polri Belajar inilah yang menjadi Tempat maupun Sarana anggota Polri dalam meningkatkan Kualitas dan Kapabilitas  SDM Polri.

“Kegiatan Polri Belajar diharapkan bisa meningkatkan profesionalisme, Kemampuan dan Kapabilitas Anggota Polri yang berkaitan dengan tugas Polri guna meningkatkan SDM Polri khususnya di Polda Papua,” kata Karo SDM dalam keterangannya.

Dijelaskan, Mabes Polri sudah rutin melaksanakannya dan di Polda Papua sendiri Melaksanakannya minimal setiap 1 minggu sekali, selain itu saya harapan saya agar di tingkat Polres bisa melaksanakannya guna meningkatkan pengetahuan tugas Pokok Polri dan mengetahui hal baru yang ada di Kepolisian.

“Saya berharap kepada rekan rekan semua agar mengikuti dengan sebaik baiknya karena kegiatan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan hal yang perlu menjadi perhatian,” pungkasnya.

VER

as