as
as

Kantor Imigrasi Biak Sosialisasi M-Paspor dan Poltekim di SMAN 1 Serui

Kanim Biak sos M Paspor Poltekim SMAN 1 Serui

Koreri.com, Serui – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak melalui Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian (TIKIM) melaksanakan Sosialisasi M-Paspor dan Sekolah Kedinasan Poltekim di SMA Negeri 1 Serui, Senin (27/2/2023).

Dimulai pukul 09.00 Wit, Kepala Seksi TIKIM Nor Ratman Bentar dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak SMAN 1 Serui yang telah memberikan kesempatan kepada Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak untuk dapat hadir memberikan sosialisasi tentang M-Paspor dan Sekolah Kedinasan Poltekim kepada siswa/ siswi kelas XII pada sekolah tersebut.

as

Dirinya berharap giat sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan tentang Paspor dan aplikasi M-Paspor serta menambah wawasan tentang Sekolah Kedinasan Poltekim.

Kanim Biak sos M Paspor Poltekim SMAN 1 Serui2“Agar dapat memberikan gambaran tentang apa yang dapat adik-adik lakukan nanti setelah lulus SMA, sebagai alternatif selain kuliah ataupun jika adik-adik memiliki minat untuk langsung bekerja,” ujar Nor Ratman.

Selanjutnya, Kepala SMAN 1 Serui Drs. Yusak Muabuai, M.Pd menyampaikan terima kasih kepada Kepala Seksi TIKIM Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak beserta tim atas kesediaan waktu datang ke Kabupaten Kepulauan Yapen dalam rangka sosialisasi M-Paspor dan sekolah kedinasan Poltekim kepada siswa/ siswi kelas XII.

Ia juga menuturkan betapa pentingnya sekolah kedinasan bagi siswa/siswi kelas XII setelah lulus SMA nanti.

“Karena apabila adik-adik lolos seleksi dan masuk ke sekolah kedinasan, maka setelah lulus pendidikan nanti akan dapat langsung bekerja dengan pangkat dan golongan yang lebih tinggi. Sebagai contoh pada tahun lalu, ada satu alumni SMAN 1 Serui yang lolos seleksi penerimaan Akademi Polisi,” tuturnya.

Kanim Biak sos M Paspor Poltekim SMAN 1 Serui3Karena itu, Kepsek  berharap dari siswa/ siswi kelas XII SMAN 1 Serui angkatan tahun ini dapat termotivasi dan minimal ada salah satu siswa/ siswi yang nantinya bisa mencoba mendaftar Poltekim hingga lolos seleksi dan masuk sekolah kedinasan Imigrasi tersebut.

Ia tak lupa mengimbau kepada seluruh siswa yang mengikuti kegiatan sosialisasi untuk fokus memperhatikan dengan baik apa yang disampaikan oleh Pemateri dari tim Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak.

Setelah sambutan, dilanjutkan penyampaian materi sosialisasi oleh Kepala Seksi TIKIM Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak, pemutaran video profile Politeknik Imigrasi dan penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI.

Selanjutnya diadakan sesi diskusi tanya jawab antara pemateri, perwakilan guru dan siswa/siswi kelas XII, SMAN 1 Serui.

Kanim Biak sos M Paspor Poltekim SMAN 1 Serui4Sesi diskusi tanya jawab berlangsung secara interaktif, terdapat 8 siswa/ siswi dan 2 guru SMAN 1 Serui yang bertanya pada sesi ini.

Seluruh pertanyaan yang disampaikan dijawab oleh Kepala Seksi TIKIM selaku pemateri pada kegiatan sosialisasi ini.

Seusai sesi tanya jawab, Kepala Seksi TIKIM menyampaikan harapannya agar siswa/ siswi kelas XII SMAN 1 Serui dapat meneruskan Informasi Sosialisasi ini kepada rekan-rekan lainnya serta dapat mengikuti pendaftaran calon taruna Poltekim, atau penerimaan CPNS Kementerian Hukum dan HAM RI sampai lolos seleksi tahap akhir agar dapat membanggakan kedua orang tua, serta dapat memberikan sumbangsih untuk kemajuan dan pembangunan di daerahnya.

Giat ditutup dengan foto bersama dengan Kepala dan siswa/ siswi kelas XII SMAN 1 Serui.

HDK

as