as
as

Sejumlah Anggota DPRD Biak Ikut Arak Piala Adipura ke 6 Keliling Kota

DPRD Biak Arak2an Piala Adipura ke 6 2022

Koreri.com, Biak – Kabupaten Biak Numfor kembali menyabet penghargaan Piala Adipura yang ke 6 kali kategori kota kecil terbersih untuk penilaian tahun 2022.

Sebagai ungkapan sukacita atas keberhasilan itu, seluruh lapisan masyarakat terlibat melakukan arak-arakan berkeliling kota dengan membawa piala Adipura dipimpin langsung Wakil Bupati Calvin Mansnembra, SE.,M.BA. ketika piala tersebut diterbangkan dari Jakarta dan tiba di Biak, Sabtu (4/3/2023).

Pantauan media ini, terdapat sejumlah anggota DPRD Biak Numfor yang bergabung dengan lapisan masyarakat melakukan konvoi berkeliling kota membawa piala Adipura ke 6 tersebut.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup setempat membawa piala ini dengan menggunakan pesawat Lion Air dan setibanya di Biak langsung diserahkan kepada Wakil Bupati yang didampingi Danlanal Kol. (Mar) Karlos Deda, M.Tr.Hanla., M.M., Wakapolres dan sejumlah pejabat OPD di lingkup Pemda Biak Numfor.

Arak-arakan ini mulai star awal dari VIP Room Bandara Frans Kaisepo lalu berkeliling kota hingga berakhir di kantor Bupati Biak Numfor.

Piala Adipura disambut dengan  eluk-elukan masyarakat hingga anak-anak sekolah di sepanjang jalan dilalui arak-arakan kendaraan pembawa tropi yang berhasil diraih untuk ke 6 kalinya itu.

Rombongan mobil pembawa piala Adipura diikuti sejumlah kepala dinas, anggota DPRD, kepala distrik, lurah maupun petugas kebersihan serta sejumlah masyarakat ikut meramaikan  arak-arakan tersebut.

“Atas nama Pemerintah daerah, kami menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan khususnya bagi petugas kebersihan, yang tak mengenal lelah menjaga kebersihan di kota ini . Semoga prestasi yang kembali didapatkan ini dipertahankan dimasa yang akan datang,” harap Wabup.

Ia juga menegaskan, Pemda akan terus memberikan dukungan terutama kepada petugas kebersihan baik berupa alat kerja, kelengkapan kerja, bahkan kendaraan operasional pun akan disiapkan.

HDK

as