as
as

Hadiri Wisuda 96 Sarjana STKIP Ita Wotu Nusa, Gubernur Sampaikan Harapannya

IMG 20230314 WA0003

Koreri.com, Bula – Gubernur Maluku Murad Ismail menghadiri Acara Rapat Senat Luar Biasa dalam rangka Wisuda Sarjana S1 Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Ita Wotu Nusa, bertempat di Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Senin (13/3/2023).

Hadir pada kesempatan tersebut Bupati Abdul Mukti Keliobas dan istri, Ketua TP-PKK Provinsi Maluku Widya Pratiwi Murad, Sekda Sadali Ie, pimpinan OPD Lingkup Pemprov Maluku – SBT, Kakanwil Kemenag Agama Provinsi Maluku, pimpinan LPP LLDIKTI Wilayah II, Ketua dan jajaran Senat STKIP Ita Wotu Nusa, ketua Majelis Latupati bersama unsur terkait lainnya.

Berdasarkan Keputusan Ketua STKIP IWN Tahun No. 004/STKIP.IWN/SKKL/III/2023 tentang Penetapan Lulusan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Ita Wotu Nusa Tahun 2023, diwisudakan 96 lulusan dari 3 Program Studi yakni Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, pendidikan Biologi, dan Pendidikan Sekolah Dasar, dengan 6 lulusan terbaik.

Ketua STKIP IWN Ardhy N Wokas, menyampaikan kesempatan ini adalah bagian untuk sama-sama bersyukur atas hasil perjuangan keras dari orang-orang yang berusaha untuk mendirikan sekolah tinggi ini agar tidak ada lagi anak-anak di SBT yang tidak bisa menerima pendidikan yang layak.

“Saya yakin salah satu jalan untuk mengentaskan kemiskinan, kesenjangan, dan membuat orang lebih berdaya adalah melalui pendidikan, agar apa yang kita lakukan bisa berdampak langsung ke masyarakat.” tegasnya.

Dikatakannya, ini merupakan proses awal dari terbukanya fakta dan kehidupan yang nyata, jangan berhenti sampai disini karena ini adalah langkah awal memasuki realita kehidupan.

“Jangan takut bersaing di kancah global, karena orang Maluku adalah orang yang tumbuh di keterbatasan tetapi terus bangkit di kala jatuh, dunia ini sangat luas banyak sekali peluang yang bisa didapatkan,” pesannya.

Ardhy juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Pemprov Maluku maupun Pemkab SBT dan berbagai pihak lain atas komitmen kerjasama, namun karena indeks pendidikan Maluku masih terus berjuang untuk menyetarakan dengan daerah lain.

Di tempat yang sama, Gubernur Murad Ismail dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemda, dirinya mengucapkan selamat kepada Ketua Yayasan dan seluruh Civitas Akademika STKIP Ita Wotu Nusa, atas suksesnya pelaksanaan wisudawan/ti ini untuk ketiga kalinya.

“Perguruan tinggi perlu mencermati perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus berkembang dengan begitu cepat,” ujarnya.

Gubernur berharap, semua wisudawan dapat mengambil peran pembangunan sesuai kompetensi yang dimiliki dan jadikan diri mereka pelopor bagi masyarakat.

“Kepada orang tua juga terima kasih atas jerih lelah kalian, dan kepada anak-anakku kelak mau jadi orang hebat ada 4 syarat yaitu, rendah hati jangan sombong, selalu bersyukur, jauhkan diri dari hal yang samar-samar dan yang terakhir rejeki hanya datang dari Allah SWT Tuhan Yang maha Kuasa.” tutupnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga turut menyerahkan Nomor Induk Berusaha dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu Satu Pintu Provinsi Maluku.

BKL

as

as