as
as

Jelang Akhir Masa Jabatan, Waterpauw Bongkar Pasang Jabatan OPD

IMG 20230331 WA0000
Proses Pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua Barat yang berlangsung di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Jumat (31/3/2023).(Foto : KENN)

Koreri.com, Manokwari – Jelang akhir masa jabatan tanggal 12 Mei 2023, Penjabat Gubernur Papua Barat Drs Paulus Waterpauw, M.Si melakukan bongkar pasang jabatan pimpinan OPD di lingkup pemerintah provinsi Papua Barat.

Rolling jabatan pimpinan OPD berdasarkan keputusan Gubernur Papua Barat nomor SK. 821.2-06 tanggal 31 Maret 2023 dilakukan dalam pelantikan Pejabat Pimpinan Tinggi dan Pejabat Administrator di lingkungan Pemerintahan Provinsi Papua Barat dan penyerahan DPA tahun anggaran 2023 di Auditorium PKK Pemprov Papua Barat, Jumat (31/3/2023).

Ada 15 jabatan yang dilantik diantaranya, Asisten bidang adminitrasi umum setda Provinsi Papua Barat Drs Abdul Latif Suaeri,M.Si, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Raymond R.H Yap, Kepala Dinas Koperasi UMKM Drs Enos Aronggear, M.M, Kepala Kesbangpol Ir Rosa M. Thamrin Payapo, M.H.

Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Papua Barat Neles Dowansiba, S.Pd., M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Abdul Fatah, S.Pd., M.M, Kepala Dinas Kearsipan dan perpustakaan Barnabas Dowansiba, S.Pd., M.Pd.

Jabatan Kepala Dinas PTSP dijabat Supriatna Djalimun, S.H., M.Si, Kepala Biro Organisasi Wempi Mandacan jabat Biro Organisasi dan Staf Ahli

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Papua Barat dijabat Neles Dowansiba, Staf ahli bidang Gubernur Papua Barat bidang Pemerintahan Umum dan Otsus.

Dua pejabat eselon II diperpanjang masa jabatannya yaitu Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Dr Jacob Fonataba dan Staf ahli Gubernur bidang Ekonomi Pembangunan Ir Niko Untung Tike.

Selain itu Pj Gubernur Paulus Waterpauw juga melantik tiga pejabat administrator diantara Kabag Rumah Tangga pada biro Umum Setda Papua Barat Juliana Anthoneta Maitimu, Kabag pengelolah pengadaan barang dan jasa pada biro pengadaan barang dan jasa Setda Papua Barat Jemy Pigome, S.T dan Kabag Kesejahteraan Rakyat pelayanan dasar pada biro Kesra Setda Papua Barat Dirsia Natalia Atururi, S.E.

Kemudian memberhentikan 3 pejabat Eselon II dari Jabatan yaitu Drs Stepanus Selang, M.M diberhentikan dari Jabatannya sebagai Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dr Orgenes Ijie dari jabatan Karo Umum dan Kepala Inspektorat Papua Barat Sugiyono, S.H.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw mengatakan Pelantikan pejabat pimpinan tinggi pratama dan pejabat administrator ini sudah mendapat persetujuan Mentri Dalam Negeri M. Tito Karnavian.

KENN

as

as