as
as

Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 Berakhir, BMW Apresiasi

IMG 20230410 WA0006

Koreri.com, Ambon – Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 yang dihelat 7 – 9 April 2023 resmi berakhir.

Ajang yang baru pertama kali digelar ini menempatkan TH II Lorong Gudang sebagai juara pertama dengan raihan nilai 820, disusul Sangar Kayla para urutan kedua dengan perolehan jumlah nilai 775 dan Remaja Al Mustaqim Batu Merah di tempat ketiga dengan jumlah nilai 770.

Juara I mendapat hadiah uang tunai senilai Rp 15 juta, tropi dan piagam.

Kemudian Juara II mendapat hadiah uang tunai senilai Rp12.5 juta, tropi serta piagam. Sedangkan juara III meraih uang tunai Rp10 Juta.

Festival yang digagas Raja Batu Merah Rabiatunnur Nurlette ini disponsori oleh Bank Maluku & Maluku Utara, Surya, PLN, AR ( AgusRirimase), Grand Avira, Yakult, Wardah, Alfamidi dan RS.
Momen penutupannya dihadiri Bung Michael Wattimena, Pj. Wali Kota Ambon Bodewin Wattimena, sejumlah pimpinan OPD Pemkot Ambon, Raja Batu Merah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Ambon Femri Tuwanakotta, serta para tamu undangan lainnya.

Terpantau, malam Final Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 berlangsung dengan penuh kegembiraan.

Para penonton membanjiri lapangan sepak Bola Hatukau – Galunggung Desa Batu Merah untuk bisa menyaksikan langsung penampilan para peserta dengan irama maupun tingkah pola masing-masing yang membuat para penoton semakin menikmati musik bernafas Islami yang dilantunkan.

Ketua DPP Partai Demokrat DR. Michael Wattimena, SE, SH, MM memberikan apresiasi kepada para finalis yang sudah maksimal menghibur warga Kota Ambon dengan lagu-lagu bernafaskan Islami di tengah suasana bulan suci Ramadhan.

“Dengan Kreativitas dan ekspresi yang ditampilkan sangat luar biasa serta aspek musik sangat di kolaborasikan dengan baik menjadi keterpaduan bukan saja dari sisi musisi, tapi juga suara mereka yang sangat merdu. Saya sangat mengapresiasi,” ucapnya kepada sejumlah media usai menghadiri final Batu Merah Festival Ramadhan 2023 di lapangan Hatukau Galunggung, Batu Merah, Senin (10/4/2023) dini hari.

Pria yang sering disapa BMW ini juga mengakui secara jujur bersama puluhan ribuan penonton sangat menikmati menampilkan para finalis yang memukau.

“Kami menikmati dan para menonton mendapat entertaimen. Respon penonton, tak hanya masyarakat dari Batu Merah dan sekitarnya ada juga datang dari wilayah lainya di sekitar Kota Ambon,” tandasnya.

BMW pun berharap, kedepannya, kegiatan yang serupa dapat terus dilakukan dan didukung. Karena hal itu sejalan pula dengan julukan Ambon City of Music. Sehingga pihaknya berharap apa yang disampaikan Penjabat Wali Kota Ambon bahwa event ini tidak akan berhenti disini, tapi ditingkatkan pelaksanaannya ke depan.

“Pemkot Ambon akan dukung Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023. Kenapa ada ungkapan dari Pj Wali Kota Ambon? Karena even ini mendukung brand Ambon City of Music. Kami senang dan bangga kegiatan yang digelar selama 3 hari ini cukup dipadati penonton yang menyaksikan acara ini sukses berjalan aman dan lancar. Sukses untuk Batu Merah Festival Ramadhan 2023. Kita sangat menikmati penampilan mereka,” pungkasnya.

Penjabat Walikota Ambon Bodewin Wattimena atas nama Pemerintah Kota memberikan apresiasi dan mengucapkan terima kasih yang setinggi – tingginya atas prakarsa yang dibangun oleh warga Negeri Batu Merah untuk menyelenggarakan kegiatan Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023.

Diakuinya, kegiatan yang dilaksanakan bersamaan dengan umat Islam sementara menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan 1444 Hijriyah ini mengandung makna yang sangat besar.

“Karena apa ? Pada bulan suci ini seluruh umat Islam dituntut untuk meningkatkan kualitas ibadah dan juga dapat menunjukkan sikap dan perilaku yang menunjukkan bahwa perilaku umat Islam ini mesti dibawa untuk memperkenalkan dan meneladani dari Nabi Muhammad Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam,” tandasnya.

UNESCO sudah memberikan branding kepada Kota Ambon sebagai Ambon City of Music yang membuktikan warga masyarakatnya memiliki DNA musik.

“Artinya bahwa seluruh warga kota ini memang sudah ditakdirkan oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Kuasa dengan musik. Maka itu saya berharap kegiatan Batu Merah Sahur Song Festival Ramadhan 2023 akan terus ada dalam upaya membantu Pemerintah mempertahankan Ambon sebagai kota music dunia serta melahirkan penyanyi religi kedepannya,” pungkasnya.

JFL

as

as