as
as

Pemkot Ambon Lanjut Safari Ramadhan di Desa Nania, Bagikan Ratusan Paket

IMG 20230412 WA0001

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar Safari Ramadhan 1444 Hijriah dengan berbagi 100 paket sembako dan 200 paket makanan berbuka puasa kepada warga Muslim di Desa Nania, Teluk Ambon Baguala, Selasa ( 11/4/2023 ).

Pembagian sembako dan paket makanan ini dipusatkan di pelataran Masjid Nurul Hijrah oleh Pj. Wali Kota Bodewin Wattimena dan Ketua TP-PPK Kota Ambon Lissa Wattimena, Sekot Ambon Agus Ririmasse.

as

Turut hadir sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemkot Ambon.

Sebelumnya Safari Ramadhan berlangsung di dua lokasi yakni di daerah Wayame dan Ponogoro, sedangkan kali ini berlangsung di Desa Nania.

Penjabat dalam sambutannya mengatakan, Safari Ramadhan merupakan sebuah kegiatan yang dilakukan saat umat islam melakukan ibadah puasa.

Menurutnya, ini merupakan sebuah bentuk perhatian kepada warga Kota Ambon dan selalu bersyukur bisa berkumpul bersama masyarakat di momentum seperti begini.

Dikatakan, perhatian pemerintah tentu tidak tercermin saat memberi bantuan. Namun, perhatian itu tercermin dari sikap pemerintah yang selalu melayani dan peduli kepada warga kota.

Untuk itu, pemerintah harus hadir dalam setiap keluh kesah warganya. Itulah tugas pemerintah dan secara pribadi Pemerintah Kota Ambon sungguh menyambut dengan penuh suka cita datangnya bulan Ramadhan.

“Karena kami sadari bulan ini penuh berkah bagi umat islam. Bulan ini juga memberikan pengampunan dari Tuhan Yang Maha Kuasa,” imbuhnya.

Penjabat mengaku Pemerintah saat ini tidak hanya fokus dalam pembangunan fisik, namun juga pembangunan mental. Untuk itu, momen penting seperti inilah yang dipakai Pemerintah untuk membangun mental warga yang baik.

“Saya sampaikan selamat menjalan ibadah puasa bagi semua umat Muslim yang ada di Kota Ambon. Mari katong Kase For Ambon,” tandasnya.

Sebagai tambahan, acara Safari Ramadhan ini dilanjutkan dengan pemberian berkah Ramadhan oleh Pj Wali Kota Ambon kepada warga sekitar.

JFL

as