as
as

Syamsudin Seknun Siap Rebut 1 Kursi Senayan Jika Direstui Partai NasDem

IMG 20220617 WA0004
Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi Papua Barat Daya Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H (Foto : KENN)

Koreri.com,Jakarta– Wakil Ketua OKK Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai NasDem Provinsi Papua Barat Syamsudin Seknun,S.Sos.,S.H.,M.H menyatakan diri siap bertarung menuju senayan pada pemilu 2024.

Anggota DPR Papua Barat periode 2019-2024 daerah pemilihan Papua Barat V itu nyatakan sikap bertarung pada pemilihan legislatif (Pileg) tanggal 14 February 2024 mewakili daerah pemilihan Provinsi Papua Barat.

as

Kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (15/4/2023) legislator muda ini menyatakan kesediaannya siap merebut 1 dari 3 kursi DPR RI dapil Papua Barat jika Partai NasDem mengijinkannya masuk dalam daftar calon legislatif (Caleg).

“Saya nyatakan siap maju bertarung sebagai caleg DPR RI dapil Papua Barat jika DPP Partai NasDem mengijinkan, saya pastikan merebut 1 kursi Senayan wakili Provinsi Papua Barat,” ucap Sekretaris DPD KNPI Papua Barat itu.

Mantan Wakil Ketua Bapemperda DPR Papua Barat itu menegaskan bahwa ketersediaannya menuju senayan karena Ketua DPW NasDem Papua Barat Dominggus Mandacan yang awalnya ditunjuk Ketum DPP untuk dicalonkan sebagai caleg DPR RI.

Namun karena tidak bersedia maka peluang tersebut ditangkap Syamsudin untuk maju dan optimis mendapat amanah dari masyarakat Papua Barat

“Ada sejumlah figur yang dijagokan setelah Kaka DM tidak mencalonkan diri maka mereka yang dijagokan hanya berharap durian runtuh dari beliau, yang jelas bahwa Kaka DM ini punya jiwa ke bapaan mengayomi semua anak-anaknya yang maju DPR RI sehingga apa yang beliau putuskan itu kami pengurus DPW memahami keputusan yang ideal,” ujarnya.

Menurut Sase, keputusan yang diambil mantan Gubernur Papua Barat itu untuk menjaga silaturahmi, komunikasi dan hubungan politik antar sesama anak-anak arfak, Sorong Raya, Teluk Bintuni dan wilayah selatan.

“Maka secara pribadi jika Partai merekomendasikan maka secara lahir bathin saya siap maju sebagai caleg DPR RI dapil Papua Barat dan optimis 1 kursi harga mati,” janji Sase.

KENN

as