as
as

Guru Bebas Berinovasi Dengan Adanya Kurikulum Merdeka

IMG 20230502 WA0002 1

Koreri.com,Manokwari– Pemerintah Papua Barat menggelar  upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, Selasa (2/5/2023). Penjabat Sekretaris Daerah Dance Sangkek bertindak sebagai pembina upacara.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim yang dibacakan Pj Sekda Dance Sangkek mengatakan pada kurikulum Merdeka saat ini, guru lebih bebas berinovasi di kelas.

as

“Guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku sekarang lebih bebas berinovasi,” ujarnya.

Dance menyebutkan para guru sekarang berlomba lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya Platform Merdeka Mengajar.

“Siswa-siswi kita sekarang bisa belajar dengan lebih tenang karena aktivitas pembelajaran mereka di nilai secara lebih holistik,” sebutnya.

Sejalan dengan kurikulum Merdeka, kata Sangkek lebih menekankan pembelajaran mendalam guna mengembangkan karakter dan kompetensi.

“Sekarang fokus pada mengukur kemampuan literasi dan bernalar,” katanya.

Dia menuturkan Hardiknas 2023 merupakan waktu yang tepat untuk merefleksikan kembali setiap tantangan.

Dance mengajak untuk semarakkan Hardiknas 2023 dengan semangat untuk meneruskan perwujudan Merdeka Belajar, mendidik generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter, dan membawa Indonesia melompat ke masa depan dengan pendidikan yang memerdekakan.

KENN

as