as
as

Prajurit Kodam Pattimura Ukir Prestasi, Sabet Juara 2 Konten Kreatif Polri

IMG 20230623 WA0005

Koreri.com, Ambon – Prajurit Kodam XVI/Pattimura kembali menuai prestasi yang membanggakan.

Kali ini dengan menyabet juara dua pada perlombaan lomba konten kreatif, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke 77 Tahun 2023.

as

Perlombaan tersebut bertajuk “Bitter Sweet Perjalanan Polri”.

Polri mengajak masyarakat umum, TNI (Angkatan Darat, Laut dan Udara), Polisi sendiri hingga jurnalis untuk dapat menyalurkan kreativitas dan berekspresi yang diwujudkan dalam sebuah karya film pendek, Tiktok, Infografis, Fotografi, Menulis artikel jurnalistik, Menulis cerpen dan Mendongeng, yang menggambarkan situasi perubahan yang dilakukan oleh Kepolisian.

Dandenkav-5/BLC, Mayor Kav Arkom Fajri Romadon mengatakan, berdasarkan hasil penilaian para juri yang diumumkan pada hari ini, Rabu (21/6/2023), salah satu Anggotanya, yaitu Praka Sonny Adi Saputro, jabatan Tamudiranpur Ap Ru Ap 1 Tonkav 2 Kikav 1 Denkav-5/BLC, berhasil meraih prestasi yaitu, juara dua Tingkat Nasional TNI/Polri Infografis Kategori TNI.

Menanggapi prestasi yang diraih prajuritnya tersebut, Pangdam Mayjen TNI. Ruruh A. Setyawibawa mengatakan, dirinya merasa bangga dengan Prajurit Kodam XVI/Pattimura karena banyak prajuritnya yang memiliki kreatifitas dan kemampuan yang tidak kalah dengan prajurit di daerah lain.

Menurutnya selain menoreh prestasi yang dapat membanggakan satuan, hal ini juga merupakan salah satu wujud sinergitas TNI – Polri.

“Terima kasih, kalian telah mengharumkan nama Kodam XVI/Pattimura dan Satuan Denkav-5/BLC atas prestasi ini. Teruslah berkarya, guna mengharumkan nama TNI AD, khususnya Kodam XVI/Pattimura”, ucap Pangdam.

Ia juga berharap, agar prestasi yang ditorehkan ini menjadi acuan dan contoh bagi prajurit dan satuan lain di jajaran Kodam XVI/Pattimura.

PDP-16

as