as
as

DWP Provinsi PBD Berqurban 12 Ekor Kambing Untuk Idul Adha 2023

IMG 20230623 WA0098

Koreri.com, Aimas– Dalam rangka merayakan hari raya idul adha tahun 2023 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Papua Barat turut Berqurban kepada umat muslim dengan memberikan 12 ekor kambing kepada pengurus DWP Kabupaten/ Kota.

Hewan qurban yang diberikan ini diserahkan secara simbolis oleh DWP Provinsi Papua Barat Daya kepada pengurus DWP Kota Sorong, Kabupaten Maybrat, Sorong Selatan, Raja Ampat, Sorong dan Tambrauw di Alu-alun, Kota Baru, Aimas, Kabupaten Sorong, Provinsi PBD, Jumat (23/6/2023).

as

Penyerahan secara simbolis kepada Kabupaten/ Kota ini dilakukan oleh ketua DWP Provinsi yang diwakili Wakil Ketua III Bidang Sosial Budaya Sari K. Suardi didampingi Sekretaris dan sejumlah pengurus. dari 12 ekor kambing ini, masing-masing Kabupaten/ Kota mendapat 2 ekor.

Menurut Sari, kegiatan ini seperti ini akan diprogramkan kedepan dilaksanakan pada setiap tahun sesuai dengan kegiatan keagamaan masing-masing.

“Tujuannya supaya antara Dharma Wanita Persatuan Provinsi Papua Barat Daya dengan Kabupaten/ Kota saling menumbuhkan tali silaturahim dan kerjasama yang baik dalam kegiatan-kegiatan yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu ketua DWP Kabupaten Maybrat Juliana Lince Taa mengapresiasi pengurus DWP Provinsi yang telah memberikan kepedulian dan perhatian meski organisasi ini baru dibentuk namun sudah memberikan bantuan.

“Hewan qurban ini akan kami serahkan kepada pengurus Mushollah di Kumurkek, Kabupaten Maybrat nanti pengurusnya mengatur untuk menyerahkan kepada yang berhak menerimanya,” ucapnya.

Sedangkan drh Firdiana mengatakan tim otoritas feteriner Provinsi PBD sudah melakukan pemeriksaan hewan qurban di seluruh Provinsi Papua Barat Daya, hasilnya hewan qurban semua sehat dan siap diqurbankan.

“Papua Barat Daya punya hewan qurban semua sehat, dalam pemeriksaan itu kita fokus pada dua penyakit yaitu penyakit mulut dan kuku serta penyakit kulit berupa benjolan-benjolan pada sapi dan kambing, itu semua negatif untuk hewan qurban disini,” jelas drh Firdiana.

KENN

as