as
as

Sejumlah Tokoh Minta Kapolri Pertimbangkan Mutasi Jabatan AKBP Junov Siregar

IMG 20230626 WA0031

Koreri.com, Bintuni– Beredarnya berita tentang promosi jabatan 1 Pejabat Utama dan 4 Kapolres di Polda Papua Barat yang tertuang dalam tiga Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1396/VI/KEP./2023  tertanggal 24 Juni 2023 disampaikan Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi,S.I.K.,M.H, Senin (26/6/2023) mendapat tanggapan dari Ketua Organisasi pemuda, tokoh masyarakat dan Masyarakat Bintuni.

Ketua DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia ( KNPI) Kabupaten Teluk Bintuni Kenny Kendiwara mengatakan, bahwasanya dia mengagumi dan mengapresiasi kinerjanya Kapolres Teluk Bintuni AKBP Junov Siregar,S.H.,S..I.K.,M.K.P selalu sigap menyikapi keluhan masyarakat yang membutuhkan bantuan serta turun langsung berbaur dengan masyarakat kecil yang paling bawah.

as

Kenny minta Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mempertahankan AKBP Junov Siregar sebagai Kapolres Teluk Bintuni, karena kehadirannya sangat bermanfaat dan dirasakan oleh masyarakat kecil.

“Jadi, sangat wajar kalau kita dan masyarakat sangat mengharapkan AKBP Junov Siregar lama bertugas di Kabupaten Teluk Bintuni . Karena AKBP Junov Siregar  sangat dirasakan kehadiran dan manfaatnya bagi masyarakat, semoga apa yang sudah di perbuat untuk masyarakat Teluk Bintuni akan menjadi amalan ibadahnya dan tentunya menjadi contoh pemimpin yang lain.” pungkasnya.

Sementara itu Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Teluk Bintuni Fidelis Wiran mengatakan , rekam jejak Kapolres Junov Siregar sekarang sungguh luar biasa, banyak media , entah itu dari media lokal
bahkan media di luar Bintuni yang memuat berita kegiatan sosialnya.

” Hampir tidak terhitung banyaknya kegiatan nyata yang di lakukan Kapolres Teluk Bintuni, sudah puluhan warga yang kurang mampu mendapatkan bantuan apalagi di masa pandemi covid 19 lalu. ” Sebut Ketua PWI Teluk Bintuni.

Kemudian Herry Ruban selaku tokoh masyarakat di Teluk Bintuni juga mengatakan Saya  selaku pribadi mengharapkan pemindahan Bapak Kapolres Teluk Bintuni kalau bisa di tinjau kembali , jangan sekrang walaupun kita semua tahu bahwa itu keputusan internal kepolisian.

” Saya sebagai warga Bintuni sangat kagum dan respek terhadap pelayanan Bapak Kapolres ,, selama ini terhadap masyarakat bahkan tidak membedakan pejabat atau masyarakat kecil komunikasi sangat baik . Jadi harapan saya ke Bapak Kapolda  maupun Bapak Kapolri ,untuk Kapolres  Teluk Bintuni saat ini bisa dipertahankan sampai pesta demokrasi ini selesai dulu baru di pertimbangkan. ” ujar Herry.

Sementara Tokoh Pemuda Tujuh Suku Kabupaten Teluk Bintuni juga sebagai Ketua Forum Anak-anak Asli Tujuh Suku Peduli Otonomi Khusus (Forapelo) Kabupaten Teluk Bintuni, Agustinus Orocomna meminta kepada Kapolda Papua Barat dan Kapolri agar mempertimbangkan pergantian Kapolres di wilayah Kabupaten Teluk Bintuni.

“Kami masyarakat adat Tujuh Suku meminta Bapak Kapolri dan Bapak Kapolda Papua Barat untuk meninjau kembali, karena menurut kami bapak Junov Siregar itu sangat baik dan ramah kepada masyarakat  , jadi kami minta beliau harus di pertahankan setelah Pilkada selesai, seperti kita ketahui Teluk Bintuni adalah daerah rawan konflik, jadi kami butuh Kapolres seperti Pak Junov. ” Sebut Agustinus Orocomna.

RLS

as