as
as

Ibadah Syukur Awali Pembentukan Ikatan Perempuan Adat Byak Ro Sup Tabi

IMG 20230630 WA0002

Koreri.com, Jayapura – Mengawali pembentukan Badan Formatur Ikatan Perempuan Adat Byak “Bin Syowi Ro Sup Tabi” (wilayah Tanah Tabi), berlangsung ibadah syukur yang di gelar di gedung Gereja GKI Pniel Kotaraja, Kamis (29/6/2023).

Ibadah dihadiri masing – masing perwakilan yang ada di wilayah Tabi Port Numbay.

as

Di kesempatan itu, Ketua Tim Formatur Ikatan Perempuan Byak Wilayah Tabi Susana A. Burdam, S. Hut menjelaskan pembentukan tim ini merupakan sebuah harapan dari perempuan-perempuan Byak yang berada di wilayah Tanah Tabi untuk membicarakan berbagai macam pergumulan yang mungkin menjadi harapan mereka.

Sehingga ke depannya setelah kegiatan ini, perempuan-perempuan Byak yang tergabung dalam ikatan ini akan tetap menjalin komunikasi agar yang menjadi harapan mereka dapat dibahas dalam pertemuan yang lebih besar lagi.

“Bisa semacam kegiatan workshop untuk membahas harapan-harapan setiap perempuan Byak khususnya yang berada di wilayah Tanah Tabi,” tandasnya.

Ditambahkan Susana, pihaknya lewat Tim Formatur ini akan membentuk kepengurusan “Babe Oser Bin Byak Ro Sup Tabi” untuk kepengurusan lima tahun ke depan.

“Sehingga kedepannya bukan saja kami sebagai perempuan tetapi semua perempuan yang ada di wilayah Tabi dapat bersama- sama melihat berbagai persoalan yang terjadi di tanah ini,” tambahnya.

Susana memastikan pula akan menggelar Musda Bin Byak untuk pertama kalinya.

“Ke depannya juga kami akan membuat Musda Bin Byak untuk pertama kalinya di wilayah Tanah Tabi sekaligus membentuk pengurus untuk lima tahun ke depan,” pungkasnya.

JOMA

as