as
as

Soal Pembebasan Pilot Philip, Kapolda: Masih Negosiasi dengan Egianus

IMG 20230702 WA0013

Koreri.com, Jayapura – Kapolda Papua Irjen Pol. Mathias D. Fakhiri kembali menegaskan soal upaya para pihak membebaskan Pilot Susi Air yang hingga saat ini masih disandera kelompok kriminal bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya.

Hal itu disampaikannnya seusai memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 77 Tahun bertempat di lapangan Mako Polda Papua, Koya Koso, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (1/7/2023).

“Kita berharap ini juga momentum baik. Mudah-mudahan bisa terjawab. Negosiasi kita lakukan baik dan itikad baik dari pada kelompok Egi (Egianus Kogoya) untuk bisa menyerahkan pilot ini sehingga Papua bisa kita wujudkan menjadi tanah damai,” ungkapnya.

Kapolda meyakini proses negosiasi bisa berjalan dengan baik.
“Saya tidak bicara hari terakhir. Saya meyakini bahwa bisa berjalan aman dan damai. Negosiasi yang sudah kita lakukan mudah-mudahan ini juga Egi mempunyai hati yang baik sebagai orang Papua, sebagai anak negeri yang mencintai kedamaian dan selalu memperhatikan kemanusiaan. Orang Papua itukan dia lebih kepada rasa kemanusian yang tinggi bisa ada di kelompoknya Egi sehingga pilot bisa keluar, saya meyakini itu,” sambungnya.

Kapolda mengakui semua unsur yang terlibat sudah bekerja dengan baik.

“Saya melihat semua unsur sudah bekerja dengan baik. Kerabat keluarga besar Egi, tokoh agama apalagi, telah bekerja. Mudah-mudahan ada ruang-ruang baik yang dipakai untuk bagaimana pilot ini bisa kembali kepada keluarganya,” tandasnya optimis.

“Saya tidak berkomunikasi dengan mereka, tetapi kami tetap berupaya meyakini bahwa itu akan membuahkan hasil yang baik,” pungkasnya.

SAV

as

as