as
as

Tim Senam Kreasi Papua Barat Berhasil Gondol Emas FORNAS ke VII Jawa Barat  

Senam Kreasi PB Raih Emas

Koreri.com, Manokwari – Tim Senam Kreasi Papua Barat Kategori Beregu Dewasa di bawah usia 40 tahun berhasil menggondol medali emas pada perhelatan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) Ke-VII di Jawa Barat.

Ajang ini diselenggarakan 5 – 6 Juli 2023 berlangsung di Gedung Andromeda, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

as

Ketua Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Papua Barat Novarina Elvita Makatita mengatakan, merupakan suatu kebanggaan karena timnya berhasil menampilkan yang terbaik sehingga membawa pulang medali emas.

“Ini pencapaian yang sangat membanggakan tentunya bagi kami bisa mengharumkan nama Papua Barat dalam Fornas tahun ini. Tidak sia-sia kerja keras mereka dan latihan mereka selama ini,” katanya.

Menurut Novarina, meski terbatas dalam anggaran, namun IOSKI Papua Barat mampu menunjukkan komitmen dan dedikasi mereka untuk tetap memberikan yang terbaik dalam setiap lomba.

“Harapan kami, dengan prestasi yang telah diukir, pencapaian yang telah diperoleh ini, IOSKI kedepan mendapat perhatian dari Pemprov Papua Barat,” harapnya.

IOSKI Papua Barat dengan kategori beregu dewasa berhasil mengalahkan 23 peserta dari Provinsi lainnya di Indonesia dan berhak membawa pulang medali emas serta uang pembinaan.

Sementara pada Kategori Beregu Pelajar dengan peserta sebanyak 20, IOSKI Papua Barat berhasil mengantongi Juara Harapan III.

Mereka tampil dengan persembahan kreasi Tari Ararem (Piring Gantung) yang merupakan tradisi antar mas kawin dari suku Biak Papua.

Sedangkan pada Kategori Anak mendapat Juara Harapan IV, dan Juara Terbaik 10 Kategori Perorangan atas nama Norman Wamafma.

RIL

as