as
as

Pemkot Jayapura Canangkan Bulan Kemerdekaan Jelang HUT RI ke 78

IMG 20230715 WA0009

Koreri.com, Jayapura – Pemerintah Kota (Pemkot) Jayapura, mencanangkan bulan kemerdekaan jelang puncak peringatan HUT Kemerdekaan RT ke 78, pada 17 Agustus 2023 mendatang.

Pencanangan di tandai dengan jalan pagi berhadiah bersama masyarakat, dipusatkan di lokasi Car Free Day, Pantai Holtekam, Kota Jayapura, Papua, Sabtu (15/7/2023).

Penjabat Wali Kota Jayapura Frans Pekey mengatakan Pemerintah dan masyarakat setempat resmi resmi mencanangkan kegiatan-kegiatan dalam rangka menyongsong Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 tahun.

“Pencanangan ini menggaungkan semangat menyongsong bulan kemerdekaan. Semangat untuk merayakan kemerdekaan bangsa kita,” kata dia.

Pj Wali Kota juga mengatakan selain kegiatan-kegiatan pada pencanangan seperti jalan santai, senam, wisata maupun door prize, ada juga rangkaian kegiatan lainnya yang dilakukan oleh panitia.

“Untuk itu saya menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Jayapura untuk turut serta dalam kegiatan – kegiatan yang di lakukan,” imbaunya.

Penjabat melanjutkan, dirinya juga meminta dan menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Kota Jayapura untuk bersama-sama mempersiapkan diri guna memeriahkan peringatan hari kemerdekaan ini.

“Dan yang terpenting adalah kita semua menjaga Kota Jayapura sebagai kota yang aman dan nyaman sehingga kita bisa beraktivitas baik usaha, pendidikan, ekonomi dan sebagainya. Kita semua harus menjaga agar kota kita aman dan kondusif apalagi menjelang Hari Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus mendatang ,” ajaknya.

Penjabat menambahkan Pemkot Jayapura resmi menetapkan 1 – 31 Agustus adalah bulan kemerdekaan
“Karena itu dihimbau agar setiap rumah, perkantoran, tempat usaha, perhotelan dan perumahan warga memasang umbul-umbul Merah Putih, bendera Merah Putih dan menyampaikan ucapan selamat. Hal ini sebagai tanda bukti bahwa kita siap menyambut kemerdekaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT Ke – 78 Kemerdekaan RI Djong Makanuay mengatakan tujuan pencanangan adalah momentum meningkatkan rasa kecintaan terhadap tanah air dan merefleksikan kembali pembangunan selama ini.

“Serta untuk memberi tempat bagi warga masyarakat Kota Jayapura berkreasi dalam dunia hiburan, wisata serta promosi dan dunia bisnis di kota Jayapura,” pungkasnya.

SAV

as

as