as
as

Pemkot Ambon Gelar Bimtek Pengembangan Perpustakaan dan TIK

IMG 20230802 WA0024

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon dalam hal ini Dinas Perpustakaan menggelar bimbingan teknis (Bimtek) Strategis Pengembangan Perpustakaan dan Teknologi Informasi Komunikasi (TIK), bertempat di Hotel Pasific, Rabu (2/8/2023).

Bimtek diikuti 40 Pengelola Perpustakaan Kelurahan/Negeri di Kota Ambon.

as

“Saat ini kita semua berada pada era modern dan digitalisasi dengan perubahan yang sangat signifikan terjadi dengan begitu cepat dimana muncul berbagai inovasi yang luar biasa canggih,” ungkap Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena dalam sambutannya.

“Tetapi era hari ini siapa yang menguasai teknologi sudah pasti akan menguasai informasi,” sambungnya.

Bahkan, lanjut Penjabat, menguasai berbagai hal tentang inovasi baru untuk dikembangkan dan mampu untuk bertahan dalam era teknologi atau kondisi terkini.

“Oleh karena itu, meresponi berbagai hal yang berkembang mestinya kita mampu untuk menyesuaikan diri dalam teknologi dan informasi guna dikuasai dan dikembangkan dalam upaya kita agar bisa bersaing,” tuturnya.

Menurut Penjabat, apa yang disampaikan panitia penyelenggara bahwa salah satu program nasional 2020 – 2024 adalah membudayakan literasi kreatif.

“Dan upaya meningkatkan budaya ini ada pada bidang perpustakaan. Karena kita tahu bahwa perpustakaan adalah tempat untuk meminjam buku,” sambungnya.

Untuk itu, perpustakaan harus mampu mentransformasi semua paradigma untuk membantu dalam upaya layanan perpustakaan di kelurahan/negeri.

“Pemerintah Kota Ambon memberikan apresiasi terhadap Dinas Perpustakaan yang telah melakukan kegiatan bimtek dan bagi para peserta selamat mengikuti kegiatan ini dalam upaya mengembangkan pelayanan perpustakaan di setiap desa/kelurahan di Kota Ambon,” pungkasnya.

JFL

as