as
as

Sambut HDKD ke 78, Imigrasi dan Lapas Biak Ziarah ke TMP Cenderawasih

IMG 20230809 WA0008

Koreri.com, Biak – Menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Biak bersama Lembaga Pemasyarakatan setempat menggelar ziarah tabur bunga, Rabu (9/8/2023).

Ziarah tersebut berlangsung di TMP Cenderawasih Biak sejak pukul 08.00 hingga 09.30 Wit.

as

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh pegawai di lingkup kedua instansi yang berada dibawah naungan Kementerian Hukum dan HAM RI.

Bertindak sebagai Komandan Upacara yaitu Janny Herold Maturbongs selaku Kepala Seksi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian.

Sementara itu, bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Yudo Adi Yuwono selaku Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIb Biak.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan upacara tersebut selain untuk menyambut Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke 78 juga untuk memberikan tanda penghormatan kepada para Pahlawan Nasional yang telah berjuang bagi bangsa dan negara.

“Sebagai insan pengayoman kita wajib memberikan bentuk penghormatan terhadap jasa perjuangan para pahlawan nasional khususnya di tanah Papua ini,” ungkap Kepala Kantor Imigrasi Biak Edward Infaindan di sela-sela ziarah tabor bunga tersebut.

Selain itu, ia juga menyampaikan terimakasih dan bangga kepada peserta upacara yang pada Selasa (8/8/2023) kemarin telah mempersiapkan lokasi Upacara Tabur Bunga dengan mengadakan kegiatan bakti sosial pembersihan TMP Cenderawasih Biak.

“Terimakasih kepada rekan-rekan semuanya yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan baik sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan khidmat,” pungkasnya.

HDK

as