as
as

Pemkot Ambon Canangkan HUT ke 448 Tahun, Ini Pesan Penjabat

Pemkot Ambon Canangkan HUT ke 448

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon menggelar pencanangan HUT Kota Ambon ke 448 Tahun, Sabtu (12/8/2023).

Momen pencanangan berlangsung di lapangan Merdeka, Kota Ambon.

as

Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena dalam arahannya mengatakan, perayaan HUT tahun ini mengusung tema “Ambon Par Samua”.

Menurutnya, pilihan tema ini bukan suatu hal yang kebetulan tetapi didasari atas pemikiran dan pertimbangan terhadap sejarah maupun kondisi kota ini baik dimasa lalu maupun masa kini serta upaya untuk membangun Kota ini menuju masa depan yang lebih baik.

“Dalam peringatan HUT ke 447 kemarin tema yang kita usung adalah “Kasih Par Ambon” yang artinya kita diajak untuk memberikan sesuatu kepada kota ini lewat kontribusi, pekerjaan, pengabdian dan apapun yang kita lakukan supaya kota ini semakin maju,” akuinya.

“Setelah kita memberikan sesuatu untuk kota ini maka kota ini menjadi milik kita semua dan milik kita bersama. Karena itu tema “Ambon Par Samua” mengandung makna bahwa ada sebuah semangat untuk bersama-sama memiliki kota ini sehingga kita terpanggil untuk berkontribusi membawa kemajuan,” sambung Penjabat.

Pemkot Ambon Canangkan HUT ke 448. 2jpgPenjabat juga mengajak seluruh ASN Pemkot untuk bersama-sama dan berkomitmen untuk mengukir karya membangun Kota Ambon ke depan.

“Melalui penanganan ini, mari kita sama-sama berkomitmen untuk mengukir karya dan merefleksikan prestasi kita dalam membangun kota yang lebih maju dan modern,” ujarnya.

Kepada ASN agar meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, membangun perekonomian secara berkelanjutan, menjaga kondusivitas situasi keamanan dan ketertiban di Kota yang tercinta ini.

“Melalui pencanangan HUT ke 448 di saat ini, Pemkot Ambon turut memeriahkan perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-78 yang akan diperingati di tanggal 17 Agustus nanti,” tandasnya.

“Oleh karena itu kita akan membagikan 5000 bendera merah putih yang terdiri dari bendera Mini berukuran 90 x 50 cm sebanyak 4000 buah dan juga kita akan bagikan balon merah putih warna merah putih kepada warga Kota saat nanti kita melakukan jalan santai,” pungkasnya.

Sementara itu, seusai dilakukan pencanangan berlanjut dengan serangkaian lomba dalam rangka memeriahkan HUT Kota Ambon ke 448 Tahun.

JFL

as