as
as

Yarangga Lengser, Mendagri Tunjuk Putra Moi Pimpin Kota Sorong : Mosso dan Rondonuwu Lanjut

images 33
Asisten I Setda Provinsi Papua Barat Daya Septinus Lobat,S.H.,M.A.P.(Foto : Istimewa)

Koreri.com, Sorong – Masa jabatan tiga Penjabat (Pj) Kepala Daerah di Provinsi Papua Barat Daya (PBD) akan berakhir bersamaan pada 22 Agustus 2023 besok.

Tiga Pj Kepala Daerah yang akan mengakhiri masa jabatan yaitu Kota Sorong George Yarangga, Kabupaten Sorong Yan Piet Mosso, dan Kabupaten Maybrat Bernhard E. Rondonuwu.

Penjabat Gubernur PBD Mohammad Musa’ad mengatakan dari ketiga nama Penjabat tersebut dua orang lanjut sedangkan satu nama diganti.

Dua nama yang melanjutkan kepemimpinan sebagai Penjabat yakni Yan Piet Moso lanjut sebagai Pj Bupati Sorong dan Bernhard Rondonuwu selaku Pj Bupati Maybrat.

Sementara Menteri Dalam Negeri menggantikan George Yarangga sebagai Pj Wali Kota Sorong pada tanggal 22 Agustus 2023 besok.

Tito Karnavian menunjuk putra asli Moi yang juga Asisten I Bidang Pemerintahan Setda PBD Septinus Lobat menjabat Pj Wali Kota Sorong untuk periode 1 tahun ke depan.

“Jadi benar tiga nama yang beredar itu sudah pasti menjadi Pj di tiga daerah bawaan Papua Barat Daya yakni Kabupaten dan Kota Sorong serta Maybrat, ” kata Mohammad Musa’ad usai membentangkan Merah Putih di Pulau Fani, Distrik Ayau, Kabupaten Raja Ampat, Senin (21/8/2023).

Dikatakan Musa’ad bahwa Pj Bupati Maybrat dan Kabupaten Sorong akan menerima SK sedangkan Septinus Lobat akan dilantik bersamaan pada 24 Agustus mendatang.

KENN

as

as