as
as

Pangdam XVI Pattimura Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024

IMG 20230830 WA0011 1

Koreri.com, Ambon – Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr.(Han) menghadiri Deklarasi Pemilu Damai 2024 bersama Forkopimda, Parpol, penyelenggara pemilu dan ormas serta relawan se-Provinsi Maluku yang digelar di Gong Perdamaian Kota Ambon, Rabu (30/8/2023).

Turut hadir pula para Rektor, Majelis Latupati Maluku dan Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama setempat.

Kegiatan dibuka oleh Ketua KPU Maluku Syamsul Rifan Kubangun.

Kubangun dalam sambutannya mengatakan, Pemilu adalah sarana ajang pertarungan yang dilegalkan dan sah sesuai dengan perundang-undangan.

“Untuk itu, mari kita kawal pelaksanaanya agar tidak ada kecurangan dan pelanggaran,” ajaknya.

Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut yang merupakan bentuk pengamanan dan melihat kesiapan pelaksanaan Pemilu damai, aman dan berintegritas.

“Saya menghimbau kepada pengguna medsos dan pers terkait media sosial yang sangat sensitif dalam menjaga situasi kondusifitas sehingga rasa aman dan nyaman dalam pemilu bisa terwujud,” imbuhnya.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan ikrar deklarasi damai oleh Ketua KPU dan Ketua Bawaslu Maluku diikuti para ketua parpol, penyelengara pemilu, peserta pemilu Forkopimda dan pemangku kepentingan lainnya dampingi ikon pemilu yaitu Sura dan Sulu.

Hal ini dilakukan sebagai wujud kebersamaan dalam mewujudkan pemilu damai, aman dan berintegritas.

Kegiatan ditutup dengan pelepasan balon dan burung merpati serta sesi foto bersama.

PDP-16

as

as