as
as

Pj. Gubernur PB Kunker ke Teluk Bintuni, Bupati Petrus Beri Apresiasi

Pj Gub PB Tinjau Pasar Sentral Bintuni
Penjabat Gubernur PB Paulus Waterpauw didampingi Bupati Petrus Kasihiw saat berdialig dengan mama Papua di Pasar Sentral Bintuni, Jumat (15/9/2023) / Foto : Ist

Koreri.com, Bintuni – Penjabat Gubernur Papua Barat (PB) Paulus Waterpauw melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Teluk Bintuni, Jumat (15/9/2023).

Pj. Gubernur beserta rombongan disambut hangat Bupati Ir. Petrus Kasihiw, MT didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Teluk Bintuni Ny. Priska Pricilia Kasihiw.

as

Turut serta dalam penyambutan, Wakil Bupati Matret Kokop beserta jajaran Pemda Teluk Bintuni.

Didampingi Bupati dan Wabup, Pj Gubernur menyempatkan diri melakukan peninjauan ke Pasar Sentral Kabupaten Teluk Bintuni guna memastikan kestabilan harga, menggali berbagai masalah sekaligus berbelanja dengan cara memborong jualan hasil kebun sebagian dari mama-mama Papua.

Selain sayur-mayur, Pj Gubenur juga memantau langsung kestabilan harga bawang, telur, minyak goreng, ayam potong dan harga ikan pada pasar tersebut.

Keluhan dari mama Papua di pasar Bintuni juga turut menjadi perhatiannya. Pj Guberur mendekati, menanyakan dan mendengar persoalan yang disampaikan mama Papua.

Pj. Gubernur mengungkapkan, kunker tersebut dalam rangka menindaklanjuti program Nawacita Presiden, termasuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Diakuinya mengakui dari pantaun kali ini, harga bahan pokok di pasar sentral Bintuni masih stabil.

Pj Gub PB Tinjau Pasar Sentral Bintuni2
Pj Gubernur PB Paulus Waterpauw didampingi Bupati Petrus Kasihiw juga memantau harga ikan di Pasar Sentral Bintuni, Jumat (15/9/2023) / Foto : Ist

“Hari ini kami mengecek langsung kestabilan harga di pasar Teluk Bintuni, ini merupakan amanat bapak presiden, yang menginstruksikan kita untuk menjaga kestabilan harga. Dan hari ini setelah kami berbincang-berbincang dengan pedagang, harganya tetap stabil,”ungkap Pj. Gubernur Waterpauw.

Setelah membelanjakan masalah dari mama Papua di pasar, Pj Gubernur mengatakan, bahwa keluhan mama Papua terkait dengan penjualan hasil bumi perlu didiskusikan bersama pihak pemda untuk mencari solusi.

Hal ini menurutnya perlu dilakukan demi meningkatkan ekonomi keluarga dari masyarakat itu sendiri.

“Mama dong punya hasil bumi yang dijual di pasar mungkin kita harus bahas. Bapak ibu saya orang yang dapat melihat bagian-bagian kecil yang mungkin kita bisa laksanakan, kita harus saling mendukung baik teman-teman dari kepolisian dan TNI, kita harus sama-sama bergandengan tangan untuk melihat kepentingan masyarakat,” tandas Pj. Gubernur.

Bupati Teluk Bintuni Ir. Petrus Kasihiw, MT, mengapresiasi kunjungan Pj. Gubernur PB dan rombongan.

Pihaknya mengakui bahwa mama Papua memiliki banyak keluhan yang harus didengar dan dituntaskan.

“Bapak Pj. gubernur datang juga tidak jalan dengan tangan kosong. Bapak menyapa mama Papua di pasar walaupun banyak unek-unek yang keluar dari mama-mama dorang. Bapak, itu biasa, saya juga kalau blusukan ke pasar pasti hadapi mama-mama seperti itu,” ungkap Bupati Kasihiw.

RLS

as