as
as

Pemkot Ambon Telah Perpanjang Masa Bakti Pegawai Kontrak 6 Bulan

Pj Walkot Ambon Perpanjang Pegawai Kontrak 6 Bulan

Koreri.com, Ambon – Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon telah melakukan perpanjang bagi pegawai kontrak yang selama ini mengabdi di daerah itu.

Hal itu disampaikan Penjabat Wali Kota Bodewin Wattimena kepada wartawan usai apel bersama ASN Pemkot dihalaman parkir Balai Kota setempat, Senin (25/9/2023).

Pemkot Ambon telah memperpanjang masa bakti pegawai kontrak meski hanya dianggarkan 6 bulan. Kendati demikina, Pemerintah pusat mempersilahkan daerah untuk menyesuaikan dengan kemampuan masing-masing.

“Maka kita memutuskan untuk memperpanjang, tidak memberhentikan. Konsekuensinya adalah mesti kita siapkan anggaran untuk membayar gaji mereka selama 6 bulan ke depan sejak Juli hingga Desember,” tandasnya.

Kaitannya dengan itu, Pemkot Ambon menyiapkan alokasi anggaran lain yang musti dipending sementara untuk kepentingan membayar Pegawai Kontrak.

Wattimena menambahkan, Pemkot Ambon akan melakukan penyesuaian pada APBD Perubahan sehingga semuanya bisa berjalan dengan normal.

“Dengan perpanjangan pegawai kontrak maka konsekuensinya kita harus mencari Rp23 miliar, Karena kita hanya perpanjang selama 6 bulan. Kalau pun diperpanjang maka konsekuensinya 6 bulan ke depan kita tidak bayarkan,” tandasnya.

JFL

as

as